Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TRD Indonesia Siapkan Aksesori untuk Yaris dan Agya

Kompas.com - 22/09/2012, 17:59 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Racing Development atau lebih dikenal dengan TRD, berdiri sendiri di Indonesia dengan membentuk perusahaan sendiri atau perseroan terbatas dengan nama PT TRD Indonesia. Anak perusahaan Toyota yang mengkhusus diri untuk membuat aksesori ini, sudah beroperasi secara resmi di Indonesia sejak September ini.  

Demikian dikemukakan oleh Donny Adi Yuwono, Head of Accesories Departement, PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang berlangsung saat ini."Mereka akhir berseda mendirikan perusahaan sendiri setelah melihat karakter  konsumen Indonesia yang unik.  Produksi TRD di Indonesia dimulai untuk Yaris. Kami juga berencana memproduksi TRD untuk Agya," beber Donny. 

Dijelaskan, selama ini Indonesia hanya menerima pasokan aksesori, misalnyai untuk Fortuner TRD Sportivo, dari Thailand. Kini, dengan hadirnya TRD Indonesia, produksinya dialihkan ke Indonesia dengan menggandeng pemasok lokal.

"Untuk Yaris TRD Sportivo dan Agya TRD S, diproduksi di Indonesia menggandeng total 5 pemasok lokal.  Juga ada rencana untuk ekspor," lanjut Donny.

Pada tahun ini (Januari-Agustus), penjualan TRD naik hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, 5.700 unit, (93,3 persen) dari tahun lalu 2.963 unit. 

"Kami menargetkan bisa menjual 5.727 unit sampai akhir tahun (2012). Kami yakin target bisa dicapai melalui  Vios TRD Sportivo dipastikan bakal terlampui target jualannya," beber Donny.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com