Jumat, 1 Agustus 2014

Otomotif


Pakaian Dalam yang Nyaman Bikin Percaya Diri

Selasa, 24 Juli 2012 | 11:04 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : SHUTTERSTOCK

Pakaian dalam yang nyaman bisa membuat Anda lebih percaya diri menjalankan aktifitas sehari-hari.

KOMPAS.com - Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih pakaian dalam adalah kenyamanannya saat digunakan. Faktor kenyamanan ini bisa diperoleh dari pemilihan ukuran yang tepat, bahan yang digunakan, dan aktivitas yang Anda lakukan.

Karena iklim Indonesia yang cenderung panas, sebaiknya pilih bahan yang bisa menyerap keringat dan tidak gerah. Selain itu, pilih juga bahan yang lentur sehingga tidak mudah melar atau sobek. Sesuaikan juga pakaian dalam yang Anda pilih dengan aktivitas yang Anda lakukan. Misalnya, pakaian dalam yang digunakan untuk berolahraga pasti berbeda dengan pakaian dalam untuk sehari-hari.

Lucia Niken, Marketing National Manager Felancy, dalam talkshow "Inspirasi Kenyamanan Wanita" di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2012) lalu mengungkapkan, saat ini masih banyak perempuan Indonesia yang belum menyadari pentingnya pakaian dalam yang nyaman. Banyak perempuan yang memilih pakaian dalam hanya karena modelnya yang lucu, atau warnanya saja yang menarik. Padahal, pakaian dalam yang nyaman berhubungan erat dengan kepercayaan diri seseorang.

"Salah pilih atau salah pakai pakaian dalam bisa mengganggu kegiatan yang Anda lakukan karena pakaian dalamnya tidak nyaman, dan akhirnya membuat Anda tak percaya diri," tukas psikolog Kassandra Putranto.

Ia menambahkan, pakaian dalam yang tidak enak dipakai, karena terasa panas, gatal, longgar, terlalu ketat, dan membuat kulit alergi, akan membuat pikiran Anda bercabang saat beraktivitas karena terkonsentrasi pada dalaman Anda tersebut. 

Misalnya, saat pakaian dalam membuat kulit gatal, Anda akan terus menggaruk badan dan tidak konsentrasi lagi dengan kegiatan Anda. Kondisinya akan lebih buruk ketika Anda sedang rapat bersama klien atau bos Anda. Rasa gatal dan terus-menerus menggaruk tubuh akan menurunkan kepercayaan diri Anda di depan banyak orang. Sebaliknya, rekan-rekan Anda pun pasti risih melihat Anda terus-menerus menggaruk tubuh. Ya, kan?

Meski pakaian dalam tak terlihat dari luar, namun problem semacam itu tak bisa disepelekan. Untuk mengatasinya, Kassandra menyarankan Anda untuk memilih pakaian dalam yang nyaman saat digunakan, bukan sekadar karena tren, warna, atau modelnya saja.


Editor : Dini