Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PRJ

Suzuki Masih Andalkan Satria FU

Kompas.com - 16/06/2012, 12:54 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Meski masuk dalam kategori produk lawas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W division masih mengandalkan Satria FU. Bebek dengan desain "ayam jago" ini diprediksi tetap mendominasi penjualan selama pameran di PRJ, Kemayoran, 14 Juni - 15 Juli 2012.

Suwandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, PRJ memang ajang untuk menggenjot penjualan di wilayah Jakarta. Tahun ini, SIS berharap bisa menaikkan penjualan menjadi 2.400 unit, dibandingkan tahun lalu hanya 1.300an unit.

"Dari jumlah itu biasanya didominasi oleh Satria FU sampai 40 persen dan Nex 30 persen, sisanya (30 persen) campuran dari model lainnya. Memang seperti itu karakteristik konsumen di Indonesia," beber Suwandi kepada KompasOtomotif, (15/6/2012).

Pada PRJ kali ini, Suzuki menampilkan tema booth pameran bertema piala AFF karena memang bertahan menjadi sponsor utama sejak tahun lalu. Bahkan ada beberapa model khusus di desain menggunakan tema yang sama.

"Selain itu, kita juga sosialisasi teknologi injeksi, karena sudah mulai memasarkan Nex (injeksi). Mudah-mudahan bisa diterima dengan baik oleh konsumen," beber Suwandi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com