Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fulwin 2, Pembuka "Reborn" Chery di Indonesia

Kompas.com - 03/02/2012, 08:38 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Saat "nongol" lagi, Chery langsung memperkenalkan Fulwin2 hatchback sebagai ujung tombak yang diimpor langsung dari China. Model ini di negara asalnya diperkenalkan pada  2010 dan belum di-"facelift" sampai saat ini.

Model ini tergolong kompak. Hal tesebut bisa dilihat dari panjang 4.139 mm, lebar 1.686 mm, tinggi 1.492 mm dan jarak sumbu roda 2.527 mm. Kompetitor terdekatnya adalah Hyundai Grand Avega dan Kia New Rio.

Di kokpit, dasbor dirancang dengan  ddua warna dan panel instrumen multilayer. Di bagian tengah dasbor, ditanam head unit 2 DIN dengan lubang AC di bawahnya. Fitur lain adalah power window, central lock dan sensor parkir.

Untuk keselamatan disediakan kantung udara depan dan samping. Sedangkan untuk mengendalikan laju, di depan dipasang rem cakram, dan teromol di belakang plus ABS dan EBD agar rem bekerja makin mantap. 

Sumber penggerak,  Chery mengandalkan mesin Acteco-SQR477F, 1.5-liter, 4 silinder, SOHC, 16 katup yang menghasilkan 107 PS @6.000 rpm dan torsi 140 Nm @3.000 rpm. Sedangkan untuk memindah torsi ke roda, digunakan transmisi manual 5 percepatan. Dikabarkan, model ini akan dilepas dengan harga Rp 160 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com