Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Tabrak Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Bintang 5 ANCAP

Kompas.com - 15/06/2024, 12:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comChery Tiggo 8 Pro Max mendapat peringkat tertinggi bintang lima hasil tes tabrak dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP Safety).

Berdasarkan laman ANCAP, pada pengetesan perlindungan penumpang dewasa, Tiggo 8 Pro Max mendapatkan nilai 35,34 dari 40 poin. Sedangkan pada perlindungan penumpang anak-anak, nilainya 42,74 dari 49 poin.

Untuk perlindungan pejalan kaki, nilainya 50,30 dari 63 poin. Sedangkan untuk bantuan keselamatan, Tiggo 8 Pro Max mendapat nilai 15,54 dari 18 poin.

Baca juga: Melakukan Engine Brake, Jangan Sampai Merusak Transmisi Matik

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ANCAP Bintang Lima yang diberikan kepada Tiggo 8 Pro Max. Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Sabtu (15/6/2024).

Dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan sendiri oleh Chery. Chery Tiggo 8 Pro Max diklaim memiliki keunggulan dengan bobotnya yang ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular.

Platform ini membuat Chery Tiggo 8 Pro Max memiliki kekuatan dan stabilitas bodi. Seluruh kendaraan menggunakan baja kekuatan ultra-tinggi sehingga mampu menghadirkan kinerja yang baik dengan kekakuan torsional hingga 21.000 Nm/deg.

Chery Tiggo 8 Pro Max mendapat peringkat tertinggi bintang lima hasil tes tabrak dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP Safety). 
Chery Indonesia Chery Tiggo 8 Pro Max mendapat peringkat tertinggi bintang lima hasil tes tabrak dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP Safety).

Bodi rangka terintegrasi baja kekuatan tinggi generasi ketiga dikembangkan melalui lebih dari 100.000 eksperimen, mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material yang ketat.

Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60 persen dari bobot bodi kendaraan, dan desainnya menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural.

Dalam hal keselamatan, Chery TIGGO 8 Pro Max dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS level 2, termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assist (TJA), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Baca juga: Pakai Ban Profil Tipis, Sebaiknya Menaikkan Tekanan Udara 40 psi

Sistem-sistem ini memberikan perlindungan keselamatan menyeluruh dalam berbagai skenario berkendara, sehingga meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Tiggo 8 Pro Max sempat dipamerkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada pemeran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar Februari lalu. Namun, Chery baru sekadar melakukan tes pasar.

SUV tersebut belum diluncurkan secara resmi. Meskipun, para pengunjung pemaran sempat diberikan kesempatan untuk mencobanya secara langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com