Rabu, 20 Agustus 2014

Otomotif


Honda Freed Paling Sedikit Bermasalah

Penulis: Agung Kurniawan | Rabu, 11 Januari 2012 | 08:23 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : - | Author : KompasOtomotif/AGK

Freed siap dieskpor ke ASEAN

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Freed mendapatkan penghargaan sebagai mobil dengan kualitas terbaik di Indonesia berdasarkan hasil Initial Quality Study (IQS) 2011 JD Power Asia Pasific. MPV kompak Honda ini menyisihkan 45 model  kendaraan dari 12 merek yang dipasarkan di Indonesia.
 
Studi dilakukan terhadap 2.890 pemilik mobil baru antara Oktober 2010 - Agustus 2011. Freed mendapat pengakuan dari IQS dengan 79 poin dan terbaik di segmen MPV.
 
Penilaian didasarkan terhadap masalah yang dihadapi konsumen dalam dua sampai enam bulan pertama memiliki kendaraan. Bagian yang dinilai adalah eksterior, pengalaman berkendara, fitur, kontrol dengan tampilan, audio, sistem hiburan serta sistem navigasi, tempat duduk, ventilasi plus pendingin (HVAC), interior mesin/transmisi. 
 
Masalah tersebut dilaporkan, dirangkum dan dijumlahkan. Makin rendah nilainya, berarti semakin sedikit masalah yang terjadi atau menunjukkan kualitas lebih tinggi.
 
“Ini menunjukkan, Freed yang diproduksi di Indonesia telah sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh Honda global. Kami berusaha memastikan, hanya produk berkualitas terbaik yang sampai ke tangan konsumen,” jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM). 
 

 


Editor : Zulkifli BJ