Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Mobil Baru Honda Siap Bergulir

Kompas.com - 06/01/2012, 13:51 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) selaku ATPM mobil Honda di Indonesia sudah menyiapkan, sedikitnya, 3 model baru untuk meramaikan pasar Indonesia 2012. Kepastian ini KompasOtomotif peroleh dari Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, Kamis (5/1/2012). "Tahun ini kita menyiapkan 1 produk facelift dan 2 model  berubah total (full model change)," sebut Jonfis yang baru saja mendapatkan seorang bayi laki - laki, akhir tahun lalu.

Ada pun yang facelift MPV mewah, Odyssey. Menurut informasi yang KompasOtomotif peroleh, eksteriornya sama seperti yang dipasarkan di Jepang. Hanya, ada penyesuaian fitur di dalamnya, seperti sistem navigasi ditiadakan.

Sedang model baru yang mengalami perubahan total, pertama, CR-V. Sport utility vehicle (SUV) andalan HPM ini punya bentuk sama dengan yang dipasarkan, baik  Asia, Eropa maupun Amerika. Perbedaan hanya pada fitur yang disesuaikan dengan negara masing - masing. Kedua, Civic juga akan berubah total namun untuk desainnya masih belum bisa diprediksi.

Bagaimana dengan Brio, calon mobil termurah dari keluarga Honda di Indonesia? HPM menargetkan masuk pasar Indonesia tahun ini, namun akibat banjir bandang di Thailand membuat peluangnya menjadi 'abu - abu'. "Kita belum bisa memastikan kehadiran Brio apakah tetap tahun ini atau tahun depan, semua tergantung Thailand," tutup Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com