Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Hadirkan i-MiEV di PRJ, Kemayoran

Kompas.com - 03/11/2008, 09:45 WIB

JAKARTA, SENIN - Setelah pembukaan pameran Indonesia-Japan Expo 2008 di PRJ, Kemayoran, Jakarta Utara, PT KramaYudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal Mitsubishi memperkenalkan kendaraan elektriknya, i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle) kepada wartawan, akhir pekan lalu. Kemudian acara dilanjutkan dengan test drive di area yang sudah dirancang khusus di di depan hall A dan B.

Presiden Direktur KTB, Fumio Kuwayama yang didampingi Takayuki Yatabe (i-MiEV business Management Office) mengatakan bahwa i-MiEV hadir di Indonesia untuk ketiga kalinya. "Pertama di Bali pada 2007, kemudian pada pameran International Indonesia Motor Show 2008 dan sekarang ini," tegas Kuwayama.

Di Jepang sendiri, lanjutnya baru di launching pertengahan 2009. Ketika ditanya Kompas.com soal harga yang akan dijual di Indonesia, Kuwayama hanya tersenyum. "Di Jepang diperkirakan harganya di bawah 3 juta yen (sekitar Rp 300 juta)," ungkapnya.

Mengenai pemasaran di Indonesia, Kuwayama menerangkan sistemnya hampir sama dengan Completely Built Up (CBU). Nantinya, ia akan berbicara dengnan pemerintah Indonesia untuk penjajakan kerja sama. "Seperti Toyota yang sudah menjual Priusnya ke berbagai negara. "Perlu ada diskusi dengan pemerintah, apakah mobil ramah lingkungan ini perlu atau tidak? Kemudian, apakah pemerintah bisa kasih keringan pajak," harap Kuwayama.

Perihal teknologi yang dimiliki i-MiEV dan sistem kerjanya sudah pernah ditampilkan kompas.com seusai pameran IIMS 2008. Selasai acara perkenalan, para wartawan mendapat kesempatan menjajal mobil imut yang mempunyai tiga konsep, yakni kenyamanan berkendara, kemanan dan ramah lingkungan. Kompas.com akan menampilkan hasil tes di rubrik Test.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com