Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Punya "Software" Canggih untuk Mesin Injeksi

Kompas.com - 03/11/2016, 13:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan software pendukung untuk keperluan servis di bengkel resmi, Rabu (2/11/2016), memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Alat ini disebut Yamaha Diagnostic Tools (YDT) dengan versi paling baru, yang diklaim mampu memeriksa sistem injeksi secara realtime, memecahkan masalah, juga mengonfirmasi perbaikan.

Menurut M Abidin, GM Aftersales Service & Motorsport YIMM, YDT versi 3 ini juga mampu menyimpan catatanperawatan motor konsumen, disimpan secara online, sehingga semua jaringan bengkel resmi Yamaha yang memiliki YDT bisa berbagi data konsumen.

"Teknisi andal Yamaha didukung peralatan canggih berteknologi tinggi. Konsumen dipermudah dalam perawatan karena dengan adanya rekam history, konsumen bisa berkonsultasi dengan teknisi di seluruh jaringan yang punya YDT," kata Abidin.

Hingga awal 2017, YIMM akan menyebar 1.000 alat ini ke jaringan resmi Yamaha. Nantinya, populasi akan ditambah ke semua jaringan resmi yang berjumlah sekitar 3.000 bengkel di seluruh Indonesia pada 2018.

Semua motor Yamaha yang berteknologi injeksi bisa didiagnosis dengan alat ini. Namun, Abidin mengatakan bahwa fungsi maksimal dari alat ini akan kelihatan untuk motor-motor baru yang lebih advanced, termasuk NMAX dan model terbaru yang akan dirilis juga, yakni Aerox 150.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com