Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sketsa Honda Odyssey Model Terbaru?

Kompas.com - 23/12/2015, 13:11 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
– Kantor hak paten Jepang, Selasa (22/12/2015) telah menerbitkan satu sketsa desain yang sangat mirip dengan Honda Concept M. Rancangan gambar tersebut disinyalir sebagai penerus Odyssey.

Honda konsep M tersebut seperti dilansir laman Auto Guide, Rabu (23/12/2015) pertama kali diperkenalkan pada 2013 dan rencananya akan diluncurkan di China 2014. Tetapi, sampai saat ini belum juga terwujud.

Dibandingkan dengan konsep M sebelumnya, sketsa desain yang dipamerkan kantor hak paten Jepang itu memiliki sejumlah ubahan. Tampilannya terlihat lebih sporty, seperti wujud mobil Honda dam Acura terkini.

Honda Konsep SUV terbaru Honda akan tampil di Shanghai Auto Show 2015.

Sketsa gambar tersebut mirip juga dengan model konsep Sport Utility Vehicle (SUV) yang dipamerkan Honda di Shangkai Auto Show 2015. Konsep itu merupakan hasil kerja sama dengan Honda Motor China Invesment, Guangqi Honda Automobile, dan Dongfeng Honda Automobile.

Wajah depan dengan gril tebal yang membentang dan menyatu dengan bingkai lampu depan. Sistem pencahayaan kemungkinan dibantu sinar LED dari lampu depan.

Rancangan atap melandai di bagian belakang, mengingatkan pada desain crossover HR-V dan CR-V. Dari garis eksterior, fender menyatu dengan sisi bodi untuk menguatkan rasa SUV. Meski bisa diterka, masih sulit mengidentifikasikan kelas SUV ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com