Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Bikin Mobil Konsep Buat Gran Turismo 6

Kompas.com - 04/01/2014, 08:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber carscoops
Wolfsburg, KompasOtomotif - Volkswagen menampilkan satu foto mobil konsep 2 pintu bergenre Grand Touring buat video game Gran Turismo 6 (GT6) di Playstation 3. Nantinya mobil ini menjadi salah satu kontestan yang bisa dipakai balapan dengan mobil konsep pabrikan lain di GT6.

Kreator GT6, Kazunori Yamauchi punya ide menyatukan banyak konsep Grand Touring terbaru dalam proyek Vision Gran Turismo. Beberapa merek seperti Toyota, BMW, Mercedes-Benz, Ford, Subaru, Honda, Hyundai, dan Lexus sudah lebih dulu menyumbang satu model konsep Grand Touring. Meski hanya berupa rekaan digital, kreasi seperti ini dikatakan sering menjadi acuan masa depan mobil sport.

"Visi dari proyek Gran Turismo menawarkan kesempatan untuk menuangkan ide ekstrim sekaligus potret elemen desain Volkswagen GTI. Kami berharap dapat menciptakan kendaraan yang bisa digunakan "gamers" untuk mendapat pengalaman yang tidak tertandingi di dunia GTI," ujar Klaus Bischoff, Director Volkswagen Design, dikutip dari laman resmi Gran Turismo. 

Tidak banyak informasi soal konsep milik Volkswagen, identitas pun tidak diungkapkan. Namun beberapa media otomotif berasumsi konsep ini mengadopsi desain kupe-hatchback milik Scirocco serta kemungkinan diplot menjadi pengganti. 

Volkswagen pernah menyatakan major change Scirocco akan dilakukan di akhir tahun ini, sementara model All-New tidak akan hadir sebelum 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com