Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Makmur Halmahera Pakai Jetbus 5 Double Decker, Pertama di Sumatera

Kompas.com - 28/10/2024, 14:40 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Makmur Halmahera tambah dua bus baru buatan Karoseri Adiputro. Kabarnya unit dengan bodi Jetbus 5 Double Decker ini juga jadi yang pertama jalan di Sumatera.

Buat sasisnya, PO Makmur menggunakan merek asal Swedia, yakni Scania K450CB. Memang jadi sasis yang pas buat bus tingkat karena sudah tronton dan pakai suspensi udara.

Baca juga: PO KYM Rilis Bus Hello Kitty Baru Pakai Bodi Avante Grand Captaian

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FAinfo_Busnew (@fainfo_busnew)

 

Bicara bodi, PO Makmur memilih kelir merah khas busnya. Lalu di bagian samping belakang ada grafis dengan kombinasi berbagai warna.

Hal yang spesial bisa dilihat dari bagian kabin. Kedua bus diisi dengan bangku yang super nyaman, dari sleeper, kobochan, sampai super eksekutif.

Baca juga: Jorge Martin Percaya Diri Bisa Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2024


Buat sleeper ada di dek bawah, seperti biasa penumpang bisa rebahan dengn maksimal. Posisinya agak depan, tepat di belakang sopir.

Sedangkan kobochan adalah nama jenis bangku yang di dalam ruang khusus, jadi privat. Model bangkunya dilengkapi dengan leg rest serta ada sistem audio video on demand, menemani sepanjang jalan.

Lalu buat dek atas, diisi dengan bangku super eksekutif yang lebar, disusun dua kanan dan satu kiri. Tak lupa ada juga sandaran kaki dan tangan yang bikin penumpang lebih nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau