Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketimbang Perang Diskon, Ini Promo Hyundai di Akhir Tahun

Kompas.com - 28/10/2024, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai tidak ingin terjebak dalam strategi memberikan diskon besar-besaran kepada calon konsumen untuk meningkatkan penjualan di akhir tahun.

Merek asal Korea Selatan ini menganggap bahwa promosi yang efektif tidak hanya sebatas potongan harga, tetapi memberikan program yang dapat menambah nilai pada produk yang ditawarkan.

Baca juga: Modifikasi Digital Hyundai Santa Fe, Tampil Klasik Layaknya Defender

"Sebetulnya kami ada banyak promo menarik menjelang akhir tahun," ujar Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia (HMID), Budi Nur Mukmin, menjawab Kompas.com, pada awal pekan lalu.

Hyundai Santa FeKOMPAS.com/Adityo Hyundai Santa Fe

"Promo andalan kami ada bunga nol persen selama tiga tahun, kami berikan EV model kami seperti Ioniq 5, kemudian juga berikan kepada Stargazer," katanya.

"Jadi itu bentuk kemudahan yang kami berikan ke konsumen agar sampai akhir tahun ini mereka punya kesempatan membeli mobil hyundai," ujar Budi.

Budi mengatakan pihaknya memilih untuk tidak terlibat dalam perang harga. Hyundai berkomitmen untuk menawarkan pengalaman yang lebih holistik kepada konsumen.

Baca juga: Modifikasi Digital Hyundai Santa Fe, Tampil Klasik Layaknya Defender

Hyundai percaya pendekatan yang lebih baik adalah dengan memberikan nilai tambah, seperti layanan purna jual yang lebih baik, program pembiayaan yang fleksibel, dan fitur-fitur inovatif dalam kendaraan.

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 N di GIIAS 2024. Dok. KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 N di GIIAS 2024.

"Sebab kalau kami masuk ke perang harga dengan memberikan diskon besar, diskon itu sebetulnya sesuatu yang akan selalu tersirkulasi, kalau kita sudah berikan diskon besar itu tidak akan berhenti," ujarnya.

Budi mengatakan, Hyundai ingin membangun loyalitas pelanggan yang lebih kuat dan memastikan bahwa konsumen tidak hanya terpikat oleh harga tapi juga kualitas dan keandalan produk.

"Jadi kami berikan alternatif pilihan kepada masyarakat kemudahan financing seperti kemudahan DP nol persen. Jadi kami tidak melulu memberikan diskon ya, karena kalau seperti itu tidak akan berhenti," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau