Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Hampir Berhasil Meraih Target di MotoGP Thailand 2024

Kompas.com - 27/10/2024, 19:40 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengincar podium kemenangan di MotoGP Thailand 2024. Dia dan adiknya, Alex Marquez, hampir berhasil naik ke atas podium saat sprint race.

Kedua pebalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil tersebut finis di posisi lima besar saat sprint race. Marc finis di posisi keempat, sedangkan Alex di posisi kelima. Keduanya berhasil meraih poin penting untuk klasemen sementara.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Thailand 2024, Marquez Tercepat

Marc Marquez sempat bertarung untuk meraih podium. Sayangnya, kekuatan Desmosedici GP23 masih belum maksimal mempertahankan posisi dari para pengguna motor baru Ducati. Marc tertinggal cukup jauh hingga 5,402 detik dari pemenang sprint race Enea Bastianini. Sementara Alex, tertinggal hingga 10,140 detik.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Thailand 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Thailand 2024

“Sebelum sprint race dimulai, saya yakin dengan peluang saya untuk memperebutkan podium, tetapi saya tidak mempertimbangkan Enea," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

"Saya berhasil mencapai target hasil kualifikasi baris kedua dan saya juga memulai dengan baik karena saya berada di posisi kedua di tikungan ketiga, tetapi hari ini kami tidak memiliki kecepatan untuk mengimbangi para pebalap terdepan,” kata Marc.

Baca juga: Gresini Racing Optimistis Marquez Masuk Tiga Besar di Akhir Klasemen

Alex mengungkapkan hasil yang baik di sprint race. Menurutnya, hari Sabtu yang menyenangkan dan makin nyaman sejauh ini, bisa dibilang akhir pekan yang menyenangkan juga.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Thailand 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Thailand 2024

"Tanpa slipstream, bukan pekerjaan mudah untuk dilakukan dalam balapan hari ini, tetapi berjalan dengan baik dan saya senang. Balapan besok akan berlangsung lama dan kami harus mengatasi keausan ban sesegera mungkin untuk akhir balapan, dan ada poin penting yang bisa diraih,” ujarnya.

Potensi Marc pada MotoGP Thailand 2024 cukup besar. Sebab, saat sesi kualifikasi dia sudah mampu mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,386 detik dan start dari posisi kelima. Sedangkan Alex yang mencatatkan 1 menit 29,527 detik, harus start dari posisi kesembilan.

Meski demikian, kedua pebalap Gresini Racing ini berhasil menunjukkan level kompetitif yang tinggi saat balapan di Sirkuit Buriram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau