Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tata Cara Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan di Samsat | DAMRI Buka Rute Baru ke Stasiun Tegalluar | Komponen Suzuki Satria FU 150 Lama yang Kerap Bermasalah

Kompas.com - 24/10/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca ingin tahu tentang tata cara bayar pajak kendaraan lima tahunan di Samsat. Begitu pula dengan artikel DAMRI buka rute baru ke Stasiun Tegalluar.

Artikel mengenai komponen Suzuki Satria FU lama yang kerap bermasalah juga membuat banyak pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Rabu (23/10/2024):

1. Tata Cara Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan di Samsat

Samsat Induk Jakarta buka pada Sabtu (31/8/2024) untuk fasilitasi warga yang ingin memanfaatkan penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran PKB dan BBNKB.Dok. GRID.ID/Octa Saputra Samsat Induk Jakarta buka pada Sabtu (31/8/2024) untuk fasilitasi warga yang ingin memanfaatkan penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran PKB dan BBNKB.

Setiap kendaraan bermotor wajib dibayarkan pajak kendaraannya setiap tahun. Namun, untuk pajak lima tahunan, cara perpanjangnya sedikit berbeda.

Pembayaran pajak lima tahunan dilakukan di Samsat induk terdekat. Pemilik kendaraan harus datang bersama kendaraannya untuk dilakukan cek fisik kendaraan oleh petugas di Samsat.

Baca juga: Tata Cara Bayar Pajak Kendaraan Lima Tahunan di Samsat

2. Jangan Terbiasa Pakai Setengah Kopling pada Mobil Manual

Pengoperasian pedal kopling dan gas harus dioperasikan tak buru-buru agar mesin tidak matimoservice.id Pengoperasian pedal kopling dan gas harus dioperasikan tak buru-buru agar mesin tidak mati

Menggunakan setengah kopling secara berlebihan saat mengemudi mobil manual sering kali menjadi kebiasaan banyak pengemudi, terutama saat menghadapi kemacetan atau tanjakan.

Meskipun terlihat praktis, kebiasaan ini dapat berdampak negatif pada kondisi kopling dan performa mobil secara keseluruhan. Penggunaan setengah kopling yang berlebihan tidak hanya memperpendek usia kopling, tetapi juga bisa menurunkan efisiensi kendaraan.

Baca juga: Jangan Terbiasa Pakai Setengah Kopling pada Mobil Manual

3. DAMRI Buka Rute Baru ke Stasiun Tegalluar, Tarif Rp 15.000

DAMRI membuka rute perjalanan dari Trans Studio Mall Bandung menuju Stasiun Kereta Cepat TegalluarDok. DAMRI DAMRI membuka rute perjalanan dari Trans Studio Mall Bandung menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

DAMRI saat ini tidak hanya melayani para penumpang pesawat yang ingin menuju bandara saja, tapi juga para penumpang kereta cepat yang mau ke stasiun.

Demi aksesibilitas dan konektivitas yang lebih baik, DAMRI kini telah menghubungkan penumpang dari stasiun kereta cepat ke berbagai tujuan.

Baca juga: DAMRI Buka Rute Baru ke Stasiun Tegalluar, Tarif Rp 15.000

4. Penjualan Hybrid Melambat September 2024, Innova Zenix Menang Mutlak

Tim Oto Journey saat menjajal Toyota Yaris Cross HEV dan Toyota Innova Zenix HEV dari Jakarta ke Surabaya.Dok. Kompas.com Tim Oto Journey saat menjajal Toyota Yaris Cross HEV dan Toyota Innova Zenix HEV dari Jakarta ke Surabaya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil hibrida atau hybrid electric vehicle (HEV) melambat pada September 2024.

Selama periode tersebut, total mobil hybrid baru yang didistribusi hanya 5.486 unit. Angka ini menunjukkan penurunan sebesar 5,1 persen dibandingkan dengan Agustus 2024, yakni 5.784 unit.

Baca juga: Penjualan Hybrid Melambat September 2024, Innova Zenix Menang Mutlak

5. Ini Komponen Suzuki Satria FU 150 Lama yang Kerap Bermasalah

Suzuki Satria Fu, harga bekasnya terbilang anjlok. Motor tahun 2019, harga bekasnya hanya Rp 8 jutaDicky Aditya Wijaya Suzuki Satria Fu, harga bekasnya terbilang anjlok. Motor tahun 2019, harga bekasnya hanya Rp 8 juta

Suzuki Satria FU 150 jadi salah satu sepeda motor yang diminati sejak lama. Awal mulanya didatangkan utuh dari Thailand, kemudian mulai CKD, dan sekarang sudah ada yang injeksi.

Buat yang cari Satria FU 150 bekas, rentang harganya sangat bervariatif, mulai Rp 5 jutaan sampai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Ini Komponen Suzuki Satria FU 150 Lama yang Kerap Bermasalah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau