Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Siang Ini, Simak Bocoran Harga Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Kompas.com - 24/10/2024, 07:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memastikan bakal meluncurkan SUV Santa Fe generasi terbaru dengan mesin hybrid dan pembakaran internal (ICE) di Jakarta, pada hari ini, Kamis (24/10/2024).

Bakal langsung diproduksi lokal, sinyal kehadiran Santa Fe diperkuat dari undangan peluncuran yang masuk dapur redaksi Kompas.com.

"Sebagai bagian dari strategi dalam merespons dinamika pasar global sekaligus menjawab permintaan masyarakat Indonesia, Hyundai Motors Indonesia akan meluncurkan all-new Santa Fe," bunyi kutipan dalam undangan peluncuran itu.

Baca juga: Benarkah Perawatan Mobil Eropa Bekas Lebih Susah?

Teknologi Hyundai Bluelink sudah disematkan pada Santa FeDok. Hyundai Teknologi Hyundai Bluelink sudah disematkan pada Santa Fe

Seiring peluncuran Santa Fe baru, pihak HMID juga telah membocorkan beberapa informasi penting baik kisaran harga sampai spesifikasinya. Berikut redaksi rangkum bocoran yang telah didapatkan:

Sudah Buka Pemesanan

Sepekan sebelum peluncuran, Hyundai Indonesia melalui HMID membuka pemesanan awal alias pre-booking bagi konsmen yang sudah menanti model terbaru Santa Fe di seluruh jaringan diler.

Bahkan disebut mobil tersebut akan datang dengan dua pilihan dapur pacu, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).

Bagi konsumen yang tertarik jadi pemilik pertama dan siap melakukan pre-booking Santa Fe baru, informasi lebih detail bisa didapat dengan mengunjungi situs resmi Hyundai Indonesia atau kanal sosial media.

Baca juga: Resmi, Hyundai Santa Fe Baru Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Hyundai Santa Fe terbaruDok. Carscoops.com Hyundai Santa Fe terbaru

Produksi Cikarang

Santa Fe generasi kelima tersebut juga dikabarkan bakal langsung masuk jalur produksi PT Hyundai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Chief Marketing Officer HMID Budi Nur Mukmin menyampaikan saat mobil resmi diluncurkan ke pasar, mobil tersebut sudah bisa dibeli, karena produksi Santa Fe sebenarnya sudah berlangsung.

"Completely Knock Down (CKD)," ujarnya.

"Sebenarnya kita sudah mulai produksi. Setelah peluncuran, kami akan segera mengirimnya. Mungkin sebulan setelah peluncuran," lanjut Budi.

Untuk diketahui saat ini pabrik HMMI sudah memproduksi beberapa model termasuk Creta, Ioniq 5, Santa Fe, Stargazer, dan All New Kona Electric.

Baca juga: Santa Fe Hybrid Siap Meluncur, Hyundai Harap Ada Insentif?

NJKB Santa Fesamsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_NJKB NJKB Santa Fe

Kisaran Harga

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau