Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Sinar Jaya Luncurkan Trayek Bandung - Semarang

Kompas.com - 23/10/2024, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya kembali membuka trayek baru untuk pelayanan bus AKAP. Kini PO asal Bekasi itu melayani trayek Bandung - Semarang pulang pergi. 

Berdasarkan unggahan dari Instagram @sinarjaya.group, bus tersebut hadir dengan pelayanan kelas Eksekutif Legrest.

Adapun keberangkatan perdana dari arah Bandung telah dilakukan pada 11 Oktober 2024 dari Gedebage. Sementara kebarangkatan bus secara perdana dari arah Semarang telah dilakukan pada 12 Oktober 2024. 

Baca juga: Modifikasi Honda City Bergaya Elegan Street Racing

Sebagai informasi, pada layanan eksekutif bus milik PO Sinar Jaya bisa mengakut 32 orang penumpang. Bus ini punya kursi penumpang menggunakan konfigurasi 2-2 yang masing-masing dilengkapi dengan legrest.

Kemudian agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga dilengkapi dengan AC dan toilet. Setiap penumpang juga akan mendapatkan jatah makan satu kali, bantal, dan selimut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sinar Jaya Group Official (@sinarjaya.group)

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada situs jual beli tiket bus AKAP resmi, harga tiket trayek baru ini dibanderol Rp 190.000.

Baca juga: Salah Satu Penyebab Utama Kecelakaan Bus Adalah Pola Pikir Pengemudi

Secara rinci, bus ini melintasi Cisumdawu - Cipali - Mangkang - Krapyak - Penggaron. Bila dari arah Bandung, bus akan melintasi Leuwipanjang - Caringin - Sumedang - Ciperna - Klampok. Sementara itu, bila bus  Berangkat dari Semarang akan melintasi Penggaron - Krapyak - Mangkang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau