Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR150R Punya Warna Baru, Harga Tidak Berubah

Kompas.com - 23/10/2024, 14:38 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran tampilan buat CBR150R. Tersedia warna baru yang mengobinasikan konsep total control alias perpaduan performa tinggi dengan kelincahan motor.

Warna baru yang tersedia yakni Victory Matte Black. Kelirnya mengobinasikan hitam matte dengan aksen merah, memberi kesan gagah.

Selanjutnya ada Honda Tricolor yang mengombinasikan warna merah, biru dan putih khas Honda. Serta pilihan warna Honda Racing Red yang kini bagian undercowl-nya berwarna hitam.

Baca juga: Cegah Honda CBR150R Digondol Maling, Bisa Pasang GPS atau Immobilizer

Honda CBR150R terbaruAHM Honda CBR150R terbaru

 

Buat warna Victory Matte Black dan Honda Tricolor, tersedia di varian standar dan ABS. Sedangkan yang Honda Racing Red cuma ada di varian standar. Bedanya yang ABS dan standar ada di warna pelek, standar hitam, ABS emas. 

Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi Putro mengatakan, CBR150R terus disegarkan untuk memenuhi keinginan konsumen akan motor sport fairing dengan fitur canggih dan mudah dikendalikan untuk penggunaan sehari-hari.

“Pilihan terbaru New CBR150R semakin meningkatkan rasa percaya diri pengendaranya saat menjalani aktivitas sesuai gaya hidup yang dimiliki. Responsif saat dikendarai dan performa mesin yang andal di kelasnya, berpadu dalam tampilan layaknya big bike menjadikan pengendaranya pusat perhatian di jalanan,” ucap Octa, Rabu (23/10/2024).

Baca juga: Modifikasi Honda City Bergaya Elegan Street Racing

Honda CBR150R terbaruAHM Honda CBR150R terbaru

Soal spesifikasi teknis sebenarnya masih sama. Misal di suspensi depan pakai Separated Function Fork (SFF) Big Piston yang upside down. Pada bagian mesin juga menggunakan model 150cc DOHC berpendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkan tembus 17 TK di 9.000 RPM dan torsi 14,4 Nm di 7.000 RPM. Performa tadi dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan, akselerasi dari 0-200 meter bisa ditempuh dalam 10,6 detik dan kecepatan puncak 127 Kpj.

Buat memudahkan pengendara, fitur assist/slipper clutch disematkan, mencegah ban belakang selip saat deselerasi sambil menurunkan gigi. Efek lainnya adalah tuas kopling jadi lebih ringan.

CBR150R tetap ditunjang fitur seperti Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Jadi saat melakukan rem mendadak, lampu sein kanan dan kiri aktif, memberi tahu pengguna jalan lain.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan Wavy Disc Brake yang mempertegas penampilan sporty. Semua informasi yang dikehendaki pengendara ditampilkan melalui panel meter ramping full digital yang mudah dilihat.

Berikut harga CBR150R terbaru:

CBR150R tipe STD Victory Matte Black Rp 38.570.000.
CBR150R tipe STD Honda Racing Red Rp 39.280.000
CBR150R tipe STD Honda Tricolor Rp 39.280.000.
CBR150R tipe ABS Victory Matte Black Rp 42.590.000
CBR150R tipe ABS Honda Tricolor Rp 43.300.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau