Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR150R Edisi MotoGP Meluncur, Harga Rp 42,11 Juta

Kompas.com - 04/10/2023, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR150R dengan tampilan edisi spesial MotoGP. Kehadiran New CBR150R edisi MotoGP menjadi bagian dari ajang MotoGP Mandalika yang berlangsung 13-15 Oktober 2023.

Honda New CBR150R edisi MotoGP tampil dengan livery dari sepeda motor yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team di MotoGP.

Motor sport Honda berkonsep Total Control ini menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Baca juga: Toyota Avanza Lawas Tampil Jangkung Bergaya Offroad

Marc Maquez twitter.com/HRC_MotoGP Marc Maquez

Beberapa fitur andalan, adalah inverted front suspension, full digital panelmeter , lampu LED, dan fitur keamaan berkendara seperti Antilock Braking System (ABS) dan emergency stop signal (ESS).

Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan, kehadiran New CBR150R MotoGP edition merupakan jawaban untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga menyukai kompetisi balap MotoGP dengan desain yang agresif, canggih, dan performa tinggi.

“Momentum MotoGP di Tanah Air merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Melalui momen ini kami hadirkan New CBR150R MotoGP edition untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga memiliki kecintaan terhadap kompetisi balap tertinggi dunia, MotoGP,” ujar Octa, dalam keterangan tertulis (3/10/2023).

Baca juga: Mau Beli Vario 125 Generasi Ketiga, Cek Kondisi Speedometer Full LCD

Data di atas kertas, New CBR150R ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW atau setara 16,8 Tk pada 9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, dapur pacu ini sanggup membawa New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 Kpj.

Selain itu, terdapat fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat melakukan penurunan gigi secara ekstrem.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Mobil China Bisa Lebih Murah

Ilustrasi Honda CBR150R di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Honda CBR150R di IIMS 2022

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

New CBR150R MotoGP edition hadir dengan tipe ABS dan melengkapi warna lainnya yakni Dominator Matte Black, Victory Red Black serta Honda Tricolor.

Tipe ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 41.400.000 untuk warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black.

Baca juga: Harga Kompresor AC Mobil Avanza dan Xpander, Baru dan Seken

Honda menyegarkan tampilan New CBR150R dengan perubahan stripping bergaya racy.Foto: AHM Honda menyegarkan tampilan New CBR150R dengan perubahan stripping bergaya racy.

Sementara warna Honda Tricolor dan MotoGP edition dibanderol dengan harga Rp 42.110.000. (OTR Jakarta).

Adapun untuk tipe Non-ABS New CBR150R hadir dengan warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black seharga Rp.37.283.000.

Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dan Honda Tricolor dijual dengan harga Rp. 37.990.000 (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com