Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Loyalis Honda PCX 160 Serbu HBD Makassar

Kompas.com - 19/10/2024, 16:42 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Kemeriahan acara Honda Bikers Day (HBD) 2024 di Pulau Sulawesi pada Sabtu (19/10/2024), menarik perhatian sekitar 1.000 penggemar Honda PCX dari Makassar dan Gowa.

Selain menikmati kebersamaan dengan sesama bikers Honda, para penggemar skutik besar juga berkesempatan menjelajahi keindahan objek wisata Rammang-rammang melalui tur menyenangkan yang melintasi jalur pegunungan di Kabupaten Malino.

Pada touring kali ini menempuh jarak sejauh 150 Km, dimulai dari Kabupaten Malino dan berakhir di Pantai Akkarena, Kota Makassar.

Baca juga: Resmi, Hyundai Santa Fe Baru Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Loyalis Honda PCX 160 ramaikan HBD MakassarDok. AHM Loyalis Honda PCX 160 ramaikan HBD Makassar

Dalam perjalanan, bikers disuguhi pemandangan alam pegunungan dengan lintasan aspal berliku. Bermodalkan tenaga 11,8 kW atau 15,8 Tk dan torsi 14,7 Nm, membuat perjalanan dengan Honda PCX160 bisa dilalui dengan nyaman.

Saat menuju Rammang-rammang, peserta melewati jalur pedesaan yang menawarkan kombinasi jalan lurus dan berliku, menciptakan pengalaman berkendara yang menarik.

Usai beristirahat dari jalur pedesaan dan jalan utama yang ramai, para pengguna skutik Honda menikmati keindahan objek wisata Rammang-rammang.

Baca juga: Bedanya Bus AKAP Suite Class dan Suite Family Class Milik PO Sinar Jaya

Menjelang malam puncak HBD, peserta melanjutkan perjalanan ke Kota Makassar melalui jalur utama yang padat, di mana Honda PCX160 yang lincah memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di tengah kemacetan kota.

“Semangat untuk menjalin silaturahmi bersama para bikers di gelaran HBD Makassar, kami lengkapi dengan kenyamanan yang menyenangkan berkendara bersama Honda PCX160,” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, dalam keterangan resmi (19/10/2024).

“Kebersamaan selama kegiatan touring ini, menjadi cerminan antusias puluhan ribu bikers Honda untuk menghadiri gelaran pesta akbar Honda Bikers Day,” kata dia.

Baca juga: Simak Tarif Baru Tol Jakarta-Tangerang, Berlaku mulai Hari Ini

Loyalis Honda PCX 160 ramaikan HBD MakassarDok. AHM Loyalis Honda PCX 160 ramaikan HBD Makassar

Selain memiliki performa yang andal untuk perkotaan dan touring, seluruh varian Honda PCX160 telah dilengkapi Honda Smart Key. Termasuk fitur alarm dan answer back system yang memberikan kemudahan, kenyamanan, dan rasa aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau