Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Sebut Acosta Hanya Kurang Pengalaman

Kompas.com - 12/10/2024, 15:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa yang membantu pengembangan KTM RC16 mengaku terpukau melihat performa Pedro Acosta. Menurutnya, pebalap rookie tersebut hanya kurang pengalaman.

Acosta dengan kecepatannya terus membuat orang-orang di KTM kagum. Tak salah jika Acosta langsung mendapatkan promosi musim depan untuk naik ke tim pabrikan bersama Brad Binder.

Baca juga: Acosta Sulit Terima Kenyataan Jatuh 2 Kali di MotoGP Jepang

Acosta sudah meraih pole position pertamanya pada MotoGP Jepang 2024. Sayangnya, dia terjatuh saat balapan sprint race dan balapan utama. Tapi, sebelum terjatuh, dia sempat membuktikan dirinya bisa bertahan di barisan terdepan.

Pedro AcostaInstagram @37pedroacosta Pedro Acosta

Menurut Pedrosa, Acosta semakin terlihat sebagai pemimpin seiring dengan berjalannya musim ini. Pedrosa menambahkan, Acosta hanya perlu dibantu dengan disediakan motor yang mumpuni.

"Perubahan yang dilakukan pada musim panas membantunya dan dia menunjukkannya pada balapan terakhir. Harus dikatakan bahwa level pebalap Ducati sangat tinggi, jadi dia hanya perlu mendapatkan sedikit pengalaman," ujar Pedrosa, dikutip dari Crash.net, Sabtu (12/10/2024).

Baca juga: Martin dan Acosta Balapan Pakai Becak Motor di Mandalika

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

"Dia mengejutkan saya dengan cara yang positif. Saya tidak terlalu mengenalnya dengan baik, namun saya sangat menyukai bagaimana dia semakin menjadi seorang pemimpin di dalam tim. Tahun depan dia akan berada di tim resmi dan ini akan membantunya mengambil langkah maju," kata Pedrosa.

Pada klasemen sementara MotoGP 2024, Acosta berada di peringkat keenam dengan 181 poin. Dia hanya tertinggal 2 poin dari seniornya, yakni Binder, yang ada di peringkat kelima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau