Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP Jepang 2024, Bagnaia Kejar Martin

Kompas.com - 06/10/2024, 09:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – MotoGP Jepang 2024 kabarnya bakal memunculkan banyak kejutan, mengingat Twin Ring Motegi merupakan sirkuit dengan karakter stop and go, ditambah cuaca yang berpotensi hujan.

Pada Minggu (5/10/2024) siang, para pebalap akan menjalani sesi Race dengan Pedro Acosta yang memulai balapan dari posisi pertama.

Pebalap rookie ini akhirnya mendapatkan pole position pertamanya. Acosta mencatatkan waktu tercepat 1 menit 43,081 detik.

Baca juga: Sempat Jadi Rajanya Diesel, Begini Nasib Panther di Bursa Mobkas

Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024Dok. @37pedroacosta Pedro Acosta saat berlaga pada MotoGP Portugal 2024

Pebalap Red Bull Gasgas Tech3 ini menjadi pebalap termuda ketiga di kelas utama yang meraih pole position, setelah Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Namun, hujan di Motegi dapat menjadi penentu alur cerita balap MotoGP Jepang 2024 akhir pekan ini.

Seperti yang terjadi pada edisi 2023 lalu, di mana sebagian pembalap langsung ganti motor setelah balapan berlangsung satu putaran.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2024, Bagnaia Tercepat, Acosta Terjatuh Saat Memimpin

Hal itu membuat balapan berlangsung dengan dramatis, sebelum akhirnya dihentikan lebih awal dan Jorge Martin dinyatakan menang.

Para pebalap Ducati masih difavoritkan mendapat hasil yang baik saat sesi balap. Mulai pebalap Pramac Racing Jorge Martin, Francesco Bagnaia, hingga pebalap Gresini Racing Marc Marquez.

Dalam sesi Sprint Race pada Sabtu (5/10/2024) kemarin, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang, setelah Acosta harus terjatuh pada sisa 4 lap.

Baca juga: Perbedaan Perawatan Mobil Matik CVT dan AT, Mana yang Lebih Rumit?

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, 5 Oktober 2024. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, 5 Oktober 2024. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP)

Acosta yang sedang memimpin laga dengan jarak 0,6 detik dari pesaing terdekat, Bagnaia, gagal mengontrol motornya ketika hendak melintas tikungan tujuh.

Sementara itu rekan Bagnaia, Enea Bastianini berhasil finis di tempat kedua, dan Marc Marquez posisi ketiga.

Bastianini tampaknya masih belum menyerah untuk mengejar titel juara MotoGP 2024. Meski tertinggal semakin jauh di tabel klasemen, The Beast ingin menjadikan momentuk MotoGP Jepang untuk kembali bisa mengejar titel.

Adapun Marquez jelas punya motivasi tersendiri dengan Ducati, mengingat dirinya kerap menjadi juara di Motegi saat masih bersama Repsol Honda.

Baca juga: Daftar Diskon Motor Honda Oktober 2024 Tembus Rp 18 Juta

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Para pecinta MotoGP juga bisa mengikuti jalannya balapan dengan membuka link live streaming sprint race MotoGP Jepang 2024 berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau