Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Live Streaming MotoGP Jepang 2024, Bagnaia Kejar Martin

JAKARTA, KOMPAS.com – MotoGP Jepang 2024 kabarnya bakal memunculkan banyak kejutan, mengingat Twin Ring Motegi merupakan sirkuit dengan karakter stop and go, ditambah cuaca yang berpotensi hujan.

Pada Minggu (5/10/2024) siang, para pebalap akan menjalani sesi Race dengan Pedro Acosta yang memulai balapan dari posisi pertama.

Pebalap rookie ini akhirnya mendapatkan pole position pertamanya. Acosta mencatatkan waktu tercepat 1 menit 43,081 detik.

Pebalap Red Bull Gasgas Tech3 ini menjadi pebalap termuda ketiga di kelas utama yang meraih pole position, setelah Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Namun, hujan di Motegi dapat menjadi penentu alur cerita balap MotoGP Jepang 2024 akhir pekan ini.

Seperti yang terjadi pada edisi 2023 lalu, di mana sebagian pembalap langsung ganti motor setelah balapan berlangsung satu putaran.

Hal itu membuat balapan berlangsung dengan dramatis, sebelum akhirnya dihentikan lebih awal dan Jorge Martin dinyatakan menang.

Para pebalap Ducati masih difavoritkan mendapat hasil yang baik saat sesi balap. Mulai pebalap Pramac Racing Jorge Martin, Francesco Bagnaia, hingga pebalap Gresini Racing Marc Marquez.

Dalam sesi Sprint Race pada Sabtu (5/10/2024) kemarin, Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang, setelah Acosta harus terjatuh pada sisa 4 lap.

Acosta yang sedang memimpin laga dengan jarak 0,6 detik dari pesaing terdekat, Bagnaia, gagal mengontrol motornya ketika hendak melintas tikungan tujuh.

Sementara itu rekan Bagnaia, Enea Bastianini berhasil finis di tempat kedua, dan Marc Marquez posisi ketiga.

Bastianini tampaknya masih belum menyerah untuk mengejar titel juara MotoGP 2024. Meski tertinggal semakin jauh di tabel klasemen, The Beast ingin menjadikan momentuk MotoGP Jepang untuk kembali bisa mengejar titel.

Adapun Marquez jelas punya motivasi tersendiri dengan Ducati, mengingat dirinya kerap menjadi juara di Motegi saat masih bersama Repsol Honda.

Para pecinta MotoGP juga bisa mengikuti jalannya balapan dengan membuka link live streaming sprint race MotoGP Jepang 2024 berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/06/090100715/link-live-streaming-motogp-jepang-2024-bagnaia-kejar-martin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke