Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mahasiswa UI Mendapatkan Edukasi Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 26/09/2024, 19:41 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan mahasiswa Universitas Indonesia mendapat kesempatan untuk memperdalam pemahaman tentang keselamatan berkendara dalam seminar yang diadakan di kampus Depok.

Kegiatan ini bertujuan mendorong generasi muda untuk lebih peduli terhadap keselamatan di jalan, terutama pengendara sepeda motor yang sering terlibat dalam kecelakaan.

Seminar ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS), bekerja sama dengan Jasa Raharja dan Polda Metro Jaya.

Baca juga: MS Glow for Men Racing Team Mau Ikut ARRC, Masih Persiapan

Selama acara, para mahasiswa diajak memahami risiko-risiko di jalan serta cara menghindari kecelakaan, terutama dengan teknik berkendara aman.

“Kecelakaan lalu lintas terus meningkat setiap tahun, terutama yang melibatkan pengendara motor. Kesadaran akan keselamatan menjadi sangat penting,” ujar AKP Dewita Telysiswati dari Polda Metro Jaya, yang mengisi sesi seminar.

Selain itu, Radito Risangadi dari Jasa Raharja juga menekankan pentingnya menjaga kewaspadaan di jalan.

Seminar keselamatan berkendara di UI bersama PT AHM, WMS, Jasa Raharja, dan Polda Metro Jaya.wahana Seminar keselamatan berkendara di UI bersama PT AHM, WMS, Jasa Raharja, dan Polda Metro Jaya.

"Pengendara sepeda motor harus selalu fokus, karena kecelakaan sering terjadi akibat kurangnya perhatian pada kondisi sekitar," katanya.

Acara ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga mendorong para peserta untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di lingkungan mereka.

Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion dari PT Wahana Makmur Sejati, berharap para mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dan membagikannya kepada orang lain.

Baca juga: Empat Bus Baru PO Haryanto Bodi Skylander R22 Kelir Biru

“Kami berharap para peserta menjadi generasi yang selalu mengutamakan keselamatan dan menjadi contoh berkendara aman,” ujarnya.

Dengan partisipasi aktif dari generasi muda, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan, dan masyarakat luas menjadi lebih peduli terhadap keselamatan berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau