Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Pilihan Baru SUV 7 Seater, Intip Ragam Fitur Tiggo 8

Kompas.com - 21/09/2024, 12:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui Tiggo 8, Chery siap memberikan pilihan baru bagi konsumen yang mencari sport utility vehicle (SUV) 7 seater, dengan estimasi harga di bawah Rp 500 juta.

Tiggo 8 hadir dengan dua varian, yakni Comfort dan Premium. Meski sisi mekanis seperti mesin, tenaga, suspensi, serta transmisi sama, namun secara fitur jelas dibedakan.

Untuk Tiggo 8 Premium yang sempat redaksi coba beberapa waktu lalu, punya fitur lebih mewah. Salah satu yang menonjol adalah kehadiran panoramic sunroof dan teknologi Advanced Driving Assistant System (ADAS), di mana keduanya tak dimiliki pada tipe Comfort.

Baca juga: Daihatsu Rocky Kena Recall di Jepang, Bagaimana di Indonesia?

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/Adityo Wisnu Chery Tiggo 8

Selebihnya, fitur pemanja penumpang dan pengendara juga ikut diaplikasi. Dari memory seat, welocming seat, pengaturan posisi duduk secara elektrik, AC dual zone, jok dengan lumbar pada bagian kepala, perintah bahasa, tire pressure monitoring system (TPMS), N95 filter, kamera 360 dalam dua model 3D dan 2D, audio yang didukung Sony, dan lainnya.

Kemudahan menikmati ragam fitur penunjang berkendara dimudahkan dengan posisi tombol pengaturan yang mudah dijangkau pengemudi.

Chery juga melengkapi Tiggo dengan beberapa mode berkendara yang bisa disesuaikan kebutuhan.

Baca juga: Impresi Mesin Turbo 1.600 cc Chery Tiggo 8

Chery Tiggo 8KOMPAS.com/Adityo Wisnu Chery Tiggo 8

Layaknya sebuah SUV asal Eropa, Tiggo 8 memiliki nuansa kabin yang mewah. Material soft touch banyak menghiasi area dasbor yang dipadukan bersama perangkat digital dari pengaturan AC, panel instrumen cluster, serta multicolor ambient light.

Sebagai teknologi keselamatan dan asistensi, ADAS yang disematkan pada Tiggo 8 Premium terdiri dari sembilan fitur.

Dari Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW) & Automatic Emergency Braking (AEB) (Advanced), Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Door Open Warning (DOW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Traffic Sign Recognition (TSR), dan Intelligent High Beam Control (IHC).

Baca juga: Hyundai Pastikan Santa Fe Terbaru Hadir di Indonesia Tahun Ini

Untuk hiburan, pengendara dan penumpang dimanjakan dengan head unit 10,25 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Androud Auto, offline speech recognition and control function, serta lainnya.

Pilihan Mode Berkendara Tiggo 8KOMPAS.com/Adityo Wisnu Pilihan Mode Berkendara Tiggo 8

Dari keselamatan dan penunjang berkendara lainnya, Tiggo 8 telah dilengkapi dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Override System (BOS).

Selanjutnya ada Electronic Stability Program (ESP), Traction Control System (TCS), Emergency Brake Assist (EBA), Hill-start Asisst Control (HAC), dan Hill Descent Control (HDC).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau