Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota HiAce Dukung Mobilitas Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 20/09/2024, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyerahkan satu unit HiAce Premio kepada Transjakarta. Unit ini akan digunakan untuk mendukung mobilitas kalangan disabilitas di wilayah operasional secara gratis.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu wujud inspirasi dari konsep Toyota Bersama Membangun Negeri yang dilandasi semangat Let's Go Beyond.

"Sejalan satu dari empat pilar aktivitas Toyota Berbagi di bidang mobilitas, yaitu ‘Toyota Berbagi Langkah’, pemberian Toyota HiAce Premio kepada Transjakarta diharapkan dapat mendukung mobilitas yang inklusif untuk semua orang," kata Anton dalam keterangan resminya, Kamis (19/9/2024).

Baca juga: Impresi Mesin Turbo 1.600 cc Chery Tiggo 8

HiAce Premium merupakan kendaran yang dapat menjadi solusi mobilitas bagi pelaku usaha wisata dan travel. Dengan kapasitas 11 orang penumpang dan ruang kabin yang lapang, kendaraan niaga ini juga dapat menjadi operasional bagi Transjakarta Cares.

Toyota  HiAce PremioTAM Toyota HiAce Premio

Tak hanya lapang, fleksibilitas kabin HiAce sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai kendaraan penunjang aktivitas penyandang disabilitas.

Dengan pintu yang lebar, akses keluar-masuk kursi roda dan perangkat penunjang gerak dengan kebutuhan khusus bisa dipenuhi.

Anton mengatakan, aktivitas ini menjadi salah satu bentuk upaya Toyota dalam menyatakan rasa terima kasih atas kontribusi masyarakat yang telah mempercayakan kepada solusi mobilitas produknya selama ini.

Baca juga: Pembeli Mobil Daihatsu Mayoritas dari Pemotor yang Naik Kelas

"Toyota mengembalikan kepercayaan tersebut, dalam berbagai kegiatan sosial yang berkelanjutan supaya masyarakat dapat mengambil manfaat positif dalam banyak sendi kehidupan," ujarnya.

Toyota  HiAce PremioTAM Toyota HiAce Premio

Program kontribusi sosial Toyota Berbagi terdiri dari empat pilar, yakni Berbagi Hijau, Berbagi Ilmu, Berbagi Selamat, serta Berbagi Langkah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau