Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Siap Sambut Toyota Hilux Rangga di Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 20/09/2024, 11:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler resmi Toyota Indonesia, Auto2000 mengaku tengah bersiap untuk menyambut kendaraan komersial pertamanya, Hilux Rangga yang akan diluncurkan secara resmi menjelang akhir tahun ini.

Persiapan dimaksud, dikatakan Chief Marketing Auto2000 Yagimin ialah lini servis, layanan purna jual, sampai pada pengubahan muatan sesuai dengan kebutuhan atau biasa dikenal karoseri.

"Sebab namanya mobil komersial bentuknya harus disesuaikan tergantung kebutuhan konsumen seperti apa nanti kita akan provide itu. Tentunya, dengan mengikuti aturan pemerintah soal batas-batas perubahan bentuk, izin, dan sebagainya," kata dia di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Baca juga: Segera Meluncur, Simak Bocoran Harga dan Tipe Toyota Hilux Rangga

Toyota Hilux Rangga Transmisi Manual Kompas.com/Adityo Toyota Hilux Rangga Transmisi Manual

"Rasanya nanti akan ada segmen baru yang tumbuh. Ini akan menjadi game changer," lanjut Yagimin.

Adapun soal komunikasi dengan perusahaan karoseri yang eksisting, ia mengaku pihak Auto2000 beberapa kali sempat bertemu. Namun belum ada informasi yang bisa dibagikan.

"Nanti lebih jauh akan dibicarakan ketika mobil launching sebentar lagi. Pastinya semua based on guidance dari TAM," katanya.

Di samping itu, perusahaan juga akan memperluas layanan kepada para calon pengguna Hilux Rangga, salah satunya pada Toyota Home Service (THS).

"Kalau untuk service line, tidak berubah, akan tetap sama. Tapi pada layanan home service akan ada penyesuaian di mana akan lebih banyak kita sebar di jalur-jalur bisnis yang sekiranya dilalui," ujar Yagimin.

Baca juga: Bocoran Peluncuran Toyota Hilux Rangga di Tahun Ini

Toyota Hilux Rangga dengan aplikasi layar LED berjalan di GIIAS 2024KOMPAS.com/ADITYO Toyota Hilux Rangga dengan aplikasi layar LED berjalan di GIIAS 2024

Sebelumnya, Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy memastikan bahwa kendaraan komersil yang merupakan keturunan Toyota Kijang Pickup ini bakal diluncurkan pada kuartal IV/2024 mendatang.

Kepastian tersebut diungkapkannya dalam acara Astra Media Day 2024 yang dihelat di Menara Astra, Jakarta, Kamis.

"Pada tahun ini, kita sudah melakukan beberapa product improvement. Sebagai contoh pada awal September 2024 kemarin, kita luncurkan Fortuner dengan tampilan dan fitur baru," kata Anton.

"Kemudian soon, di kuartal IV nanti, jadi sebentar lagi, kita juga akan meluncurkan produk baru yang masuk ke comercial vehicle ecosystem," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau