Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik BMW i7 Bisa Custom Warna Sendiri

Kompas.com - 18/09/2024, 19:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia menghadirkan layanan terbaru yang memungkinkan pemilik maupun calon pemilik BMW seri 7, termasuk i7 bisa melakukan kustomisasi warna sesuai keinginan.

Dinamakan BMW Individual Two Tone Paint Service, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'Tania menjelaskan, layanan inisiatif lokal tersebut merupakan yang pertama kali di dunia. 

"Layanan ini tidak ada di pasar manapun dan hanya ada di Indonesia. Kita berkerja sama dengan Approved BMW-MINI Body Paint Center untuk membuat inisiatif lokal untuk semua pelanggan BMW seri 7," kata dia di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Baca juga: Tugas Pedro Acosta Musim ini Bukan buat Menang

Layanan BMW Individual Two Tone Paint ServiceKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Layanan BMW Individual Two Tone Paint Service

"Sebab, mereka juga mau lebih unik, tidak mau sama dengan pelanggan lainnya karena sudah beli seri 7 termasuk i7," lanjut Jodie.

Sebenarnya, layanan untuk melakukan kustomisasi mobil BMW sudah ada di Eropa. Tapi untuk melakukannya, pemilik harus menghubungi kantor pusat yang berlokasi di Jerman.

Pengerjaannya juga akan dilakukan secara profesional oleh prinsipal BMW atau kantor pusat. Sehingga membuat proses kostumisasi cukup sulit dijangkau dan harganya yang tinggi.

"Di negara lain sebenarnya ada, tetapi CBU dan two tone-nya dari Jerman. Bukan inisiatif lokal. Kalau ini inisiatif lokal, dikerjakan orang lokal. Namun dari sisi kualitas, tetap kita jaga," ucap Jodie.

"Sementara total biayanya kembali lagi ke warna yang dipilih, karena kita tidak pernah tau keinginan konsumen mereka mau warna unik apa. Kami hanya bisa bilang sekitar Rp 50 juta dengan pengerjaan waktu tiga minggu," ucap Jodie.

Baca juga: BMW Eurokars Kebon Jeruk Transformasi Showroom Jadi Destinasi Premium

Layanan BMW Individual Two Tone Paint ServiceKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Layanan BMW Individual Two Tone Paint Service

Untuk diketahui, BMW i7 merupakan mobil listrik paling mewah yang dipasarkan oleh BMW Group Indonesia untuk pasar dalam negeri dengan banderol Rp 3,4 miliar.

Diluncurkan pada tahun lalu, mobil ini mengusung dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 544 Tk dan torsi 795 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau