Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Harley-Davidson Road Glide, Paling Laku di Indonesia

Kompas.com - 13/09/2024, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harley-Davidson jadi motor gede (moge) yang jadi tanda prestise di Indonesia. Tidak jarang Harley-Davidson dianggap sebagai tanda kemapanan seseorang.

Buat di pasar Indonesia, PT JLM Auto Indonesia selaku importir dan distributor Harley-Davidson di Indonesia menawarkan berbagai lini produk. Ada touring, cruiser, adventure touring, dan sport.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia mengatakan, buat di Indonesia mayoritas minat dengan Harley-Davidson model touring.

Baca juga: Diler Harley-Davidson Surabaya Melengkapi Jalur Touring Jakarta-Bali

Motor baru Harley-Davidson Road Glide dan Street GlideMOTORCYCLENEWS Motor baru Harley-Davidson Road Glide dan Street Glide

"Road Glide adalah saat ini model yang paling digemari untuk versi touring. Memang kebanyakan dari pemilik Harley kegunaannya untuk touring jarak jauh," kata Irvino di Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Irvino menjelaskan, Road Glide lunga fitur yang memudahkan konsumen bisa menikmati perjalanan jarak jauh. Ada sistem entertainment terbaru, lalu GPS, saddle bag buat bawa barang, lengkap.

"Jadi pengalaman berkendara itu semakin nyaman," kata Irvino.

Baca juga: Ubah Tampilan Fortuner Lawas Menjadi New Fortuner, Modal Rp 35 Juta

Lebih detail, sektor mesin kini pakai Milwaukee-Eight 117 yang baru. Mesin 1.923cc V-twin tersebut mendapatkan ubahan signifikan untuk sisi kenyamanannya.

Mesin baru ini mendapatkan pembaruan di bagian intake dan knalpot yang meningkatkan performa. Selain itu juga pengaruh ke panas dari mesin yang lebih adem, bikin pengendara makin nyaman.

Road Glide dapat fitur layar instrumen TFT 12,3 inci yang bisa disentuh. Selain itu juga ada amplifier 200 Watt yang baru, menambah nyaman buat jalan jarak jauh.

Motor baru Harley-Davidson Road Glide dan Street GlideMOTORCYCLENEWS Motor baru Harley-Davidson Road Glide dan Street Glide

Tersedia empat mode berkendara, Road, Sport, Rain, dan Custom, jadi bisa diatur sendiri secara elektronis dari karakter mesin sampai engine brake. Bahkan ABS dan kendali traksi bisa disetel sesuai keinginan.

Pada bagian desain, memang kelihatan tidak berubah banyak, cuma Harley klaim kalau aerodinamika kedua motor makin baik. Katanya, angin yang menabrak helm berkurang 60 persen saat motor jalan.

Harley-Davidson CVO Road Glide di Thailand International Motor Expo 2023Dok. Motor Expo Harley-Davidson CVO Road Glide di Thailand International Motor Expo 2023

Ubahan lain ada di jok dan suspensi belakang yang travelnya naik 76mm. Jadi posisi duduk makin nyaman dan tidak melelahkan buat perjalanan jauh seharian.

Buat harganya, Road Glide dibanderol mulai Rp 1.076.811.000 off the road. Ada biaya tambahan kalau ambil warna tertentu atau varian Special.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau