Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Listrik Mewah, Zeekr 009 Siap Cegat Alphard

Kompas.com - 10/09/2024, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

NINGBO, KOMPAS.com – Merek mobil listrik premium asal China, Zeekr, akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan membawa dua model yitu Zeekr X dan Zeekr 009.

Zeekr 009 merupakan full size multi purpose vehicle (MPV) berjantung listrik. Menariknya karena berada di segmen kelas atas maka mobil ini tak cuma bertarung dengan merek China tapi Jepang.

Baca juga: Pakai Oli yang Tidak Tepat Bisa Ganggu Kinerja Motor

Zeekr 009 yang berada di segmen MPV mewah pada akhirnya bakal bersinggungan dengan nama-nama yang sudah lebih dulu mapan, seperti Toyota Alphard Hybrid dan Lexus LM350h.

 

Zeekr 009Foto: KOMPAS.com/Gilang Zeekr 009

Lano Tungka, Marketing dan PR Manager PT Premium Auto Prima (Zeekr Indonesia), percaya bahwa Zeekr punya pasarnya sendiri karena mobil ini berpenggerak listrik.

“Zeekr mempunyai pasarnya sendiri, yaitu konsumen di kelas premium high-end yang mencari kendaraan listrik dengan teknologi canggih, performa tinggi, keamanan dan kemewahan maksimal,” ujar Lano saat perjalanan ke Shanghai, China, Minggu (8/9/2024).

Lano mengatakan, Zeekr fokus pada pengalaman berkendara konsumen. Kenyamanan menjadi titik fokus di samping keunggulan-keunggulan lain seperti mobil ramah lingkungan.

Baca juga: PO Gunung Harta Buka Trayek Parung - Sumenep

“Seluruh pengalaman berkendara dengan Zeekr dirancang untuk memenuhi dan melampaui ekspektasi konsumen yang mencari kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga menawarkan the ultimate premium experience, prestisius, dan performa superior,” kata Lano.

 

Zeekr 009Foto: KOMPAS.com/Gilang Zeekr 009

Baca juga: PO Bagong Luncurkan Bus Baru Pakai Sasis Mercedes Benz

Zeekr 009 memiliki dimensi panjang 5.209 mm, lebar 2.024 mm, tinggi 1.848 -1858 mm dan wheelbase 3.205 mm. Secara keseluruhan dimensinya mirip-mirip dengan Toyota Alphard.

Di China, mobil dibekali dua motor elektrik sebagai penggerak, ada dua besaran daya yang tersedia yaitu yang menghasilkan 536 Tk dan 778 Tk. Adapun pilihan baterainya ada tiga yaitu 116 kWh, 140 kWh, dan 108 kWh.

Karena pilihan tenaga dan baterainya berbeda-beda, jarak tempuhnya juga tidak sama. Versi paling rendah diklaim sanggup melintas 702 km sekali isi dan versi tertinggi yaitu 822 Km sekali isi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau