Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kubu Ducati Protes atas Aksi Curang Mekanik Aprilia

Kompas.com - 29/08/2024, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Manajer tim Ducati Davide Tardozzi kedapatan marah besar kepada salah satu mekanik Aprilia di MotoGP Austria.

Tardozzi murka karena salah satu mekanik Aprilia merekam salah satu motor Pertamina Enduro VR46 Racing Team di pitlane Sirkuit Red Bull Ring dengan komputer tablet.

Baca juga: Penyakit Kronis Pelihara Toyota Starlet Kotak

Tardozzi akhirnya buka suara, dia mengatakan bahwa mekanik tersebut tak hanya melakukannya pada motor VR46 Racing Team tapi juga motor lain dan punya buktinya.

 

 

"Bukan hanya Ducati VR46. Orang ini juga memindai motor di Yamaha dan Pramac. Orang-orang juga melihatnya di VR46 dan memfilmkannya,” ujar Tardozzi dilansir dari Crash, Kamis (28/8/2024).

“Dia berjalan di sekitar semua motor dengan iPad, terkadang hingga 10 sentimeter jauhnya dan di depan semua orang,” katanya.

Namun Tardozzi membela Aprilia. Dia mengatakan ulah mekanik tersebut tidak diketahui atasannya yang artinya bukan mandat dari Aprilia tapi atas “inisiatif” sendiri.

Baca juga: Power Window Macet, Cari Tahu Penyebabnya!

Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, memarahi mekanik Aprilia yang merekam Desmosedici GP23 dari dekatDok. @adriturbito Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, memarahi mekanik Aprilia yang merekam Desmosedici GP23 dari dekat

"Dia melakukan ini tanpa memberi tahu atasannya. Aprilia mengatakan mereka tidak tahu apa-apa. Kami juga punya video dirinya memindai Yamaha M1,” katanya.

Baca juga: Power Window Macet, Cari Tahu Penyebabnya!

“Salah satu orang kami berada tepat di belakangnya. Jadi kami punya video layar iPad-nya. Begitulah cara kami tahu bahwa dia memindai motor dengan sebuah program,” ujarnya.

Tardozzi mengatakan dia tidak percaya kepala teknis Aprilia Romano Albesiano akan cukup “bodoh” untuk menyuruh anggota timnya melakukan hal tersebut.

Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Austria 2024Lorenzo Giovannini Pertamina Enduro VR46 Racing Team saat berlaga pada MotoGP Austria 2024

Baca juga: Usulan Revisi Aturan Keselamatan Kendaraan, Mulai ABS, ESC Sampai ARAS

Namun demikian Tardozzi menekankan bahwa dia tidak ingin mekanik itu kehilangan pekerjaannya atau dipecat.

“Pokoknya, Romano Albesiano tidak tahu tentang tindakan itu. Saya harap mereka tidak memecat orang itu. Manajemen puncak tidak tahu apa-apa tentang itu,” ujarnya.

“Romano juga sangat kesal. Romano tidak cukup bodoh untuk mengirim seseorang dengan kemeja Aprilia untuk melakukan pemindaian,” kata Tardozzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau