Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Persiapkan Motor Baru, Gantikan SuperSport dan Panigale V2

Kompas.com - 27/08/2024, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati akan menghilangkan varian mesin Superquadro V-twin yang sudah dipakai sejak Panigale 1199 di 2012 dan sekarang digunakan di Panigale V2. Namun tenang saja, penggantinya juga sudah disiapkan.

Dikutip dari Cycleworld, motor baru Ducati nantinya bukan cuma menggantikan Panigale V2, tapi juga SuperSport 950. Muncul kode VIN baru buat motor Ducati di 2025, yakni ZDMHAU8TSB dan ZDMHAU8TST dengan sebutan 2102 Project.

Baca juga: Hyundai Buka Keran Pemesanan Santa Fe, Booking Fee Rp 10 Juta

Ducati Panigale V2 2021 ?Bayliss 1st Championship 20th Anniversary?Foto: Paultan.org Ducati Panigale V2 2021 ?Bayliss 1st Championship 20th Anniversary?

Bedasarkan kode tersebut, diidentifikasi kalau motornya adalah model superbike buat jalan raya. Mesin yang digunakan kemungkinan baru dengan tenaga yang berkisar antara 111 TK sampai 122 TK.

Jadi dari informasi tersebut, Panigale V2 dan SuperSport 950 bakan digantikan dengan satu model saja. Tenaga dan harga kemungkinan lebih murah dari Panigale V2 cuma punya model yang lebih agresif dari SuperSport 950.

Baca juga: Video Bos Ducati Ngamuk ke Mekanik Aprilia, Ini Alasannya


Kemudian hilangnya Superquadro V-twin akan menciptakan jarak yang cukup besar di lini produk Ducati. Jadi model baru 2102 Project ini diharapkan mengisi celah tersebut, seperti Monster dan Hypermotard.

Buat peluncurannya, kemungkinan 2102 Project ini akan diperkenalkan di akhir 2024 dan jadi produk di 2025. Mari ditunggu saja seperti apa motor sport baru Ducati di 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau