Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Buka Keran Pemesanan Santa Fe, Booking Fee Rp 10 Juta

Kompas.com - 27/08/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan bakal segera menghadirkan produk terbarunya. Mobil tersebut diyakini adalah Santa Fe generasi terbaru.

Belum lama ini, mobil yang diduga kuat Santa Fe sempat tertangkap kamera oleh salah satu warganet bernama Reyner saat melaju di jalan tol, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Mobil tersebut masih diselimuti dengan kamuflase.

Adapun, bagi konsumen yang berminat untuk meminang Santa Fe terbaru sudah bisa melakukan pemesanan dengan booking fee Rp 10 juta.

Baca juga: Cegah Kasus Kebakaran Mobil Listrik, Korsel Percepat Sertifikasi Baterai

“Santa Fe sudah banyak yang inden, booking fee nya Rp 10 juta. Rumornya Oktober (meluncur),” ucap tenaga penjual Hyundai saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Mobil baru Hyundai berbalut kamuflasedok pribadi Reyner Mobil baru Hyundai berbalut kamuflase

Sinyal kehadiran Santa Fe juga diketahui sejak pabrikan asal Korea Selatan mendaftarkan model SUV Hyundai itu ke dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Dalam laman itu muncul tiga kode mobil yang diduga merupakan Santa Fe generasi anyar, yakni NSNTAFEG.25 2ACLGRPY, NSNTAFEG.25 2ATPRIME, dan NSNTFEG15THEV2ACGRPY. Ketiga model tersebut memiliki NJKB senilai Rp 423 juta, Rp 425 juta dan Rp 445 juta.

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Baca juga: Desain Eksterior Nissan Serena e-Power, Mirip Model Lama?

Saat dikonfirmasi kepada PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT HMID masih menurut rapat kapan Santa Fe bakal diluncurkan di Indonesia.

“Pastinya, Hyundai Motor Indonesia akan senantiasa memperbarui dan menambah produk yang akan kami jual di Indonesia seperti Santa Fe, Tucson, dan masih banyak lagi model lainnya,” kata Frans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau