Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO 168 Trans, Bus Asal Pemalang dengan Fasilitas Mewah

Kompas.com - 27/08/2024, 07:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO 168 Transportasi atau PO 168 Trans yang beroperasi sejak  2022 punya tujuan yang unik saat diluncurkan. Pemilik yang menolak disebutkan namanya, berasal dari Pemalang merasa tempat kelahirannya pantas menikmati bus yang aman, nyaman, dan mewah.

Apalagi di daerah tersebut kebanyakan diisi oleh bus yang kurang memadai fasilitasnya serta travel gelap. Makanya ada kesempatan PO 168 Trans dengan menawarkan bus yang mewah, harga ekonomis, dan aman.

Kurnia Lesani Adnan, salah satu penggawa PO 168 Trans, menjelaskan, perusahaan menyajikan bus reguler dengan pelayanan premium dari Pemalang ke Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Bus Anyar Rosalia Indah dengan Bando Baru

Bus PO 168 Trans yang mengisi trayek Jakarta ke Pemalang dan sekitarnyaPO 168 TRANS Bus PO 168 Trans yang mengisi trayek Jakarta ke Pemalang dan sekitarnya
 

"Salah satu semangat lahirnya PO 168 Trans ini karena melihat wilayah Pemalang dan sekitarnya yang sangat masif travel gelap," kata pria yang akrab disapa Sani kepada Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Bisa kita tahu, travel gelap memang jadi momok transportasi di Indonesia. Fasilitasnya kurang, tidak nyaman, harga tiketnya mahal, dan tidak menjamin keselamatan dari penumpang, rawan kecelakaan.

"Travel gelap berkisar di atas Rp 200.000, sementara bus AKAP di bawah Rp 200.000 dengan kenyamanan yang lebih dan jaminan pelayanan," kata Sani.

Baca juga: Cegah Kasus Kebakaran Mobil Listrik, Korsel Percepat Sertifikasi Baterai


Menawarkan harga tiket lebih murah dan punya bus nyaman, PO 168 Trans ingin melayani masyarakat dengan baik. Ternyata masih ada opsi transportasi lebih baik dibanding travel gelap.

"Intinya, PO 168 Trans ini wujud pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Dari kebutuhan yang banyak, belum terakomodasi dengan baik," kata Sani.

Keunikan bus dari PO 168 Trans adalah busnya yang diisi rapat oleh bangku yang nyaman. Misal buat yang single deck, bisa diisi sampai 40-an penumpang dan di dalam kabinnya tanpa toilet, mengingat perjalanannya yang tidak terlalu panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau