Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kebiasaan Parkir yang Bisa Merusak Transmisi Mobil | Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Suzuki eVX | Marquez Bersaudara Masih Latihan Pakai Motor Honda

Kompas.com - 27/08/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu kebiasaan parkir yang bisa merusak transmisi mobil. Selain itu, artikel tentang bocoran spesifikasi mobil listrik Suzuki eVX juga membuat banyak orang penasaran.

Begitu pula dengan artikel mengenai Marquez bersaudara yang masih latihan pakai motor Honda meski sudah menjadi pebalap Ducati. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Senin (26/8/2024):

1. Kebiasaan Parkir yang Bisa Merusak Transmisi Mobil

Ilustrasi parkir mobil.kompas.com Ilustrasi parkir mobil.

Menjaga transmisi mobil agar tetap awet bukan hanya tentang perawatan rutin di bengkel. Ada kebiasaan kecil yang bisa membuat komponen penting ini bertahan lebih lama.

Menurut Lung Lung, pemilik bengkel Dokter Mobil, salah satu cara paling sederhana namun efektif adalah dengan memperhatikan urutan saat parkir.

Baca juga: Kebiasaan Parkir yang Bisa Merusak Transmisi Mobil

2. Perbedaan Isi Ban Pakai Udara Biasa dan Nitrogen

Nitrogen jauh lebih bagus untuk isian ban dibandingkan udara biasaFreepik Nitrogen jauh lebih bagus untuk isian ban dibandingkan udara biasa

Ban kendaraan bisa diisi tidak cuma oksigen atau udara biasa, tapi juga nitrogen. Sudah banyak ditemui tempat isi angin (udara) ban yang pakai nitrogen.

Cuma dari kedua udara tersebut, oksigen memiliki kekurangan dibanding nitrogen. Seperti yang dijelaskan Sendie Ardianto, Area Sales Manager & Training Specialist PT Goodyear Indonesia Tbk.

Baca juga: Perbedaan Isi Ban Pakai Udara Biasa dan Nitrogen

3. Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Suzuki eVX yang Meluncur Awal 2025

Mobil Listrik Suzuki eVX di Japan Mobility ShowKompas.com/Agung Kurniawan Mobil Listrik Suzuki eVX di Japan Mobility Show

Suzuki mengonfirmasi bakal meluncurkan mobil listrik eVX pada Januari 2025, tepatnya di Bharat Mobility Global Expo 2025.

Mendekati peluncurannya, foto spyshoot yang memperlihatkan mobil sedang diuji coba di jalan pun banyak beredar. Tak terkecuali menyoal informasi fitur yang akan disematkan pada mobil listrik Suzuki itu.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Suzuki eVX yang Meluncur Awal 2025

4. Mobil Jadi Lebih Boros BBM jika Komponen Ini Rusak

Ilustrasi komponen mesin mobil.Suzuki Ilustrasi komponen mesin mobil.

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) mobil seharusnya sepadan dengan tenaga dan performanya. Namun, bila tenaganya loyo disertai boros BBM maka ini bukanlah hal wajar.

Sebab mobil wajib dirawat dengan baik demi menjaga performanya tetap prima. Rusaknya beberapa komponen dapat membuat tenaga mobil loyo serta berdampak pada konsumsi BBM lebih boros.

Baca juga: Mobil Jadi Lebih Boros BBM jika Komponen Ini Rusak

5. Marquez Bersaudara Masih Latihan Pakai Motor Honda

Pebalap tim satelit Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, mencoba Sirkuit Aspar menggunakan Honda CBR600RRDok. @marcmarquez93 Pebalap tim satelit Ducati, Marc Marquez dan Alex Marquez, mencoba Sirkuit Aspar menggunakan Honda CBR600RR

Marc Marquez dan Alex Marquez merupakan pebalap tim satelit Ducati. Meski demikian, Marquez bersaudara ini rupanya masih belum bisa beranjak dari Honda.

Belum lama ini, kakak beradik tersebut bersama dengan para pebalap muda lainnya latihan bersama di Sirkuit Aspar yang ada di Spanyol. Menariknya, Marc dan Alex yang saat ini berstatus sebagai pebalap Ducati malah menggunakan motor Honda untuk latihan.

Baca juga: Marquez Bersaudara Masih Latihan Pakai Motor Honda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau