Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Mobil Listrik Suzuki eVX yang Meluncur Awal 2025

Kompas.com - 26/08/2024, 10:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki mengonfirmasi bakal meluncurkan mobil listrik eVX pada Januari 2025, tepatnya di Bharat Mobility Global Expo 2025.

Mendekati peluncurannya, foto spyshoot yang memperlihatkan mobil sedang diuji coba di jalan pun banyak beredar. Tak terkecuali menyoal informasi fitur yang akan disematkan pada mobil listrik Suzuki itu.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Minggu (25/8/2024), dari segi dimensi mobil ini memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm. Suzuki eVX tampak modern dan futuristis layaknya kendaraan masa depan. Lampu utama LED tampak menyipit dengan daytime running light yang khas.

Baca juga: Video Pria Kendarai Motor dengan Ban Bocor, Ketahui Dampaknya

Berlanjut ke bagian kabin, mobil ini kabarnya akan dibekali head unit layar sentuh dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, kluster instrumen digital, Head Up Display (HUD), wireless charger, serta pengaturan AC otomatis.

Selain itu, eVX versi produksi juga dibekali dengan jok kulit lengkap dengan ventilasi untuk baris depan, beberapa pilihan mode berkendara, serta teknologi ADAS level 2.

Suzuki mulai mengungkap seperti apa interior mobil listrik konsep eVX di Japan Mobility Show 2023.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Suzuki mulai mengungkap seperti apa interior mobil listrik konsep eVX di Japan Mobility Show 2023.

SUV listrik lima penumpang ini kabarnya dibekali dengan baterai berkapasitas 60 kWh. Baterai tersebut diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. Mobil listrik ini juga didukung dengan pengisian daya cepat.

Meski diproduksi dan diperkenalkan di India, tapi untuk pemasarannya Suzuki akan memprioritaskan Eropa terlebih dahulu. Disebutkan juga bahwa eVX nantinya akan diproduksi secara eksklusif di India.

Artinya, jika mobil listrik tersebut akan dipasarkan di Indonesia, maka statusnya akan impor juga seperti S-Presso dan Baleno Hatchback.

Baca juga: Video Bocah Jatuh dari Sepeda Listrik, sampai Tak Sadarkan Diri

eVX diperkirakan akan dibanderol dengan harga mulai dari Rs. 15 lakh atau sekitar Rp 275 juta. Namun banderol tersebut masih perkiraan saja, untuk harga resmi, mari kita tunggu saat peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau