Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Seorang Ibu yang Setia Pakai Daihatsu Xenia Generasi Pertama

Kompas.com - 25/08/2024, 14:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memberi apresiasi kepada para pelanggan yang kerap setia menggunakan produk andalannya, Xenia, untuk menuntaskan berbagai aktivitas.

Pada gelaran Kumpul Sahabat Daihatsu di Solo, penghargaan tersebut diberikan ke seorang Ibu asal Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Emy Indriawati.

Cerita Emy bersama generasi pertama Xenia bermula pada 2016 setelah mendapatkan berbagai masukkan dari orang terdekat soal produk ideal untuk kendaraan keluarga pertamanya.

Baca juga: Polisi Mulai Latihan Penerapan Sistem Tilang Poin, Ini Skemanya

Pemenang Xetia with Xenia di Daihatsu Kumpul Sahabat Solo, Emy Indriawati.KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Pemenang Xetia with Xenia di Daihatsu Kumpul Sahabat Solo, Emy Indriawati.

Kendati tidak dijelaskan secara rinci proses pembeliannya, kembaran Toyota Avanza yang dimilikinya merupakan produksi 2009. Sampai saat ini, mobil tetap dirawat dengan baik tanpa mengubah spesifikasi.

"Saya sudah memakainya delapan tahun. Alasan saya, karena konsumsi BBM-nya hemat, murah, layanan servisnya mudah, serta muat banyak," kata dia di Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2024).

"Ini merupakan kendaraan utama keluarga, jadi kalau berpergian kami pakai ini. Perjalanan paling jauh, mungkin ke Kulon Progo," lanjut Emy.

Emy lanjut bercerita, selama pemakaian tidak ada keluhan berarti di kendaraan tersebut. Hal ini karena mobil masih rutin servis berkala ke bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di sejumlah titik.

Atas kesetiaannya itu, dirinya lantas diberikan apresiasi langsung oleh perusahaan yang diwakilkan oleh Marketing Director PT ADM Hidemasa Azuma.

Baca juga: Catat, Ini Syarat dan Cara Membuat QR Code untuk Beli BBM Pertalite

Pemenang Xetia with Xenia di Daihatsu Kumpul Sahabat Solo, Emy Indriawati.KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Pemenang Xetia with Xenia di Daihatsu Kumpul Sahabat Solo, Emy Indriawati.

"Program Xetia with Xenia merupakan bentuk apresiasi ke pengguna setia Daihatsu Xenia sebagai sahabat dalam berbagai aktivitasnya. Program ini memilih pengguna setia, meliputi masa pakai terlama, kondisi mobil yang terawat dengan baik," kata dia.

"Kami berharap, Xenia tetap menjadi pilihan sahabat keluarga karena memiliki benefit yang dibutuhkan, seperti irit bahan bakar, mesin yang awet, dan bisa digunakan untuk mobilitas di perkotaan dan luar kota," lanjut Azuma.

Keunggulan dari salah satu produk tertua Daihatsu Indonesia itu juga meliputi biaya operasional dan perawatan yang terjangkau, serta nilai jual kembali yang stabil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau