Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Polytron T-Rex Ganti Nama Jadi Fox 500 | Kelanjutan Insentif Kendaraan Listrik 2025 Mulai Dibahas | Honda Sebut Leasing Banyak Menahan Pembiayaan Mobil Baru

Kompas.com - 24/08/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu tentang Polytron T-Rec yang berganti nama menjadi Fox 500. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu kelanjutan insentif kendaraan listrik 2025 yang mulai dibahas.

Tak ketinggalan, berita tentang Honda yang menyebut leasing banyak menahan pembiayaan mobil baru juga membuat banyak pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (23/8/2024):

1. Polytron T-Rex Ganti Nama Jadi Fox 500, Meluncur Akhir 2024

Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru Untuk 2024Polytron Spesifikasi Polytron T-Rex, Motor Listrik Premium Baru Untuk 2024

Polytron berencana meluncurkan motor baru sebelum akhir tahun. Sinyal paling kuat, model yang meluncur adalah T-Rex, motor listrik bongsor yang pernah dipamerkan di IMOS 2022.

Namun, penggunaan nama buat motor baru Polytron tersebut akan diganti, jadi bukan T-Rex lagi. Seperti yang dikatakan Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron, motor baru itu akan meluncur sebelum akhir tahun.

Baca juga: Polytron T-Rex Ganti Nama Jadi Fox 500, Meluncur Akhir 2024

2. 10 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Ilustrasi STNK dan BPKBtribratanews.polri.go.id Ilustrasi STNK dan BPKB

Setiap pemilik kendaraan bermotor wajib membayar pajak setiap tahun sesuai peraturan yang berlaku. Bila pajak telat dibayarkan maka akan dikenakan sanksi berupa denda.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) merupakan penghapusan denda bagi masyarakat yang telat membayarkan PKB sesuai tempo yang sudah ditetapkan.

Baca juga: 10 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

3. Kelanjutan Insentif Kendaraan Listrik 2025 Mulai Dibahas

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N di GIIAS 2024

Pemerintah RI melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), memastikan bahwa insentif kendaraan listrik berbasis baterai selesai akhir 2024.

Regulasi sesuai keputusan bersama antar Kementerian, yang lantas dituangkan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK), Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin), serta Peraturan Menteri ESDM sesuai tanggung jawabnya masing-masing.

Baca juga: Kelanjutan Insentif Kendaraan Listrik 2025 Mulai Dibahas

4. Video BYD Yangwang U8 Parkir Paralel dengan Mudah

BYD Yangwang U8 bisa dengan mudah parkir paralelinstagram.com/lowslowmotif BYD Yangwang U8 bisa dengan mudah parkir paralel

Yangwang U8 menjadi salah satu sport utility vehicle (SUV) asal pabrikan negeri Tiongkok, BYD, yang cukup menarik perhatian. Mobil ini tak hanya dibekali dengan desain yang gagah, namun juga teknologi canggih di kelasnya.

Dalam video yang diunggah oleh akun @lowslowotomotif, Kamis (22/8/2024) memperlihatkan salah satu teknologi canggih yang ada pada Yangwang U8.

Baca juga: Video BYD Yangwang U8 Parkir Paralel dengan Mudah

5. Honda Sebut Leasing Banyak Menahan Pembiayaan Mobil Baru

Honda Brio RS Special Edition GIIAS 2024 Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Prabowo Honda Brio RS Special Edition GIIAS 2024

Penjualan mobil baru pada semester pertama 2024 turun dibandingkan tahun. Salah satu penyebabnya ialah daya beli masyarakat yang melemah akibat beberapa faktor.

Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menjelaskan, daya beli lemah berujung pada banyaknya penolakan dari lembaga pembiayaan atau perusahaan leasing.

Baca juga: Honda Sebut Leasing Banyak Menahan Pembiayaan Mobil Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau