Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video BYD Yangwang U8 Parkir Paralel dengan Mudah

Kompas.com - 23/08/2024, 09:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yangwang U8 menjadi salah satu sport utility vehicle (SUV) asal pabrikan negeri Tiongkok, BYD, yang cukup menarik perhatian. Mobil ini tak hanya dibekali dengan desain yang gagah, namun juga teknologi canggih di kelasnya.

Dalam video yang diunggah oleh akun @lowslowotomotif, Kamis (22/8/2024) memperlihatkan salah satu teknologi canggih yang ada pada Yangwang U8.

Pada video itu, tampak pengemudi Yangwang U8 hendak memarkirkan mobil posisi paralel di ruang yang terbatas. Tak perlu repot-repot untuk maju mundurkan mobil tersebut, pengemudi bisa dengan mudah memarkirkan mobil dengan teknologi Tank Turn.

Baca juga: PO Gunung Mulia Rilis Bus Anyar Pakai Bodi Legacy SR3 HD Prime

Mobil tampak berputar, dan dalam hitungan detik posisinya sudah terparkir paralel sejajar dengan kendaraan yang berada di depan dan belakangnya.

Sebagai informasi, BYD Indonesia juga sempat memamerkan Yangwang U8 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Juli lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lowslowmotif (@lowslowmotif)

SUV canggih asal negeri Tirai Bambu itu memang sudah dibekali dengan teknologi Tank Turn yang bisa membuat mobil berputar hingga 359 derajat. Hal ini dilakukan lantaran menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen terutama ketika hendak parkir di lahan terbatas.

“Jadi pada dasarnya BYD selaku technology company selalu riset terhadap kebutuhan masyarakat. Kenapa itu diperlukan untuk lahan parkir, untuk orang-orang yang ingin parkir di tengah-tengah posisi yang sulit, U8 dengan teknologi e4 cukup praktikal untuk masyarakat jika mau parkir terutama di mall apartemen,” kata Adzhar Ibrahim, Technical Support & Training BYD belum lama ini.

Baca juga: MotoGP Siapkan BMW M5 Terbaru buat Peraih Kualifikasi Terbaik

Bicara soal spesifikasi, Yangwang U8 menggunakan mesin 2.000cc turbo yang dipadukan dengan baterai 49,5 kWh. Tenaganya disalurkan ke empat motor listrik yang masing-masing menghasilkan 220 kW, jadi total 880 kW atau sekitar 1.180 TK dan torsi 1.280 Nm.

Hasilnya, performa dari U8 bisa berakselerasi 0-100 Kpj dalam 3,2 detik. Kecepatan maksimal sayangnya dibatasi cuma 200 Kpj. Selain itu, SUV ini juga unik, bisa melaju di atas air, walau perlahan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau