Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-79 RI, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta Hari Ini

Kompas.com - 17/08/2024, 06:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sisi timur Jalan Lenteng Agung Raya (Jalan Baru) di Jakarta Selatan hari ini, Sabtu (17/8/2024).

Melalui keterangan resmi, rekayasa berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 di Masjid At-Taufiq.

"Rekayasa lalu lintas berada di sisi timur Jl. Lenteng Agung Raya (Jalan Baru) saat kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 - 10.00 WIB," tulis Dishub DKI, dilansir Jumat (14/8/2024).

Baca juga: Faktor yang Menyebabkan Rem Skutik Blong

Seorang pejalan kaki berjalan di bahu Jalan Lenteng Agung Raya karena trotoar mengalami kerusakan, Rabu (3/4/2024).KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Seorang pejalan kaki berjalan di bahu Jalan Lenteng Agung Raya karena trotoar mengalami kerusakan, Rabu (3/4/2024).

"Sehubungan dengan adanya Kegiatan Upacara Bendara Merah Putih di Masjid At-Taufiq, Jl. Lenteng Agung Raya," lanjut keterangannya.

Oleh karenanya, Dishub DKI Jakarta mengimbau kepada pengguna jalan mengatur kembali manajemen perjalanannya dan mematuhi petunjuk petugas di lapangan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tutup keterangan tersebut.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat (16/8/2024).

Baca juga: Toyota Siapkan 40 Unit bZ4X untuk Upacara HUT RI di IKN

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

Hal ini sehubungan dengan adanya Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) sebagai rangkaian HUT ke-79 RI.

Adapun rekayasanya, untuk putaran bawah flyover Kalibata penutupan jalan ada di Jalan Pahlawan Kalibata arah Barat dan Jalan Rawa Jati Barat.

Sehingga, semua kendaraan dari TMPN Kalibata diarahkan lurus ke arah Jambul atau Dewi Sartika.

Rekayasa juga berlaku di sekitar rel kereta api Kalibata arah Barat. Maka, kendaraan dari arah Jambul atau Dewi Sartika diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur, arah Volvo, atau Pasar Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau