Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AXIC Gelar Jamnas Sekaligus Rayakan 2 Dekade

Kompas.com - 15/08/2024, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - AXIC, komunitas otomotif pertama dan terbesar dari pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di Indonesia, sukses menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-8, di Bogor, Jawa Barat.

Acara yang berlangsung selama dua hari sejak 10 Agustus 2024 tersebut, sekaligus menjadi momentum perayaan 20 tahun AXIC berdiri di dunia komunitas otomotif Tanah Air.

Ketua Umum AXIC Deny Kristianto menjelaskan, gelaran Jamnas ke-8 dibuat istimewa karena bersamaan dengan syukuran dan perayaan HUT ke-20 AXIC, sejak komunitas ini berdiri pada 3 April 2004 di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Ragam acara menarik disiapkan untuk anggota AXIC yang datang bersama keluarga. Beberapa di antaranya yaitu perayaan puncak dua dekade AXIC, community gathering bersama seluruh klub Avanza dan Xenia, kontes mobil modifikasi, AXIC Award, dan kegiatan servis bersama yang digelar sebelum menuju lokasi Jamnas.

Baca juga: Dampak Buruk Abaikan Masalah Kesehatan Busi pada Mobil

Jamnas dan perayaan dua dekade AXICAXIC Jamnas dan perayaan dua dekade AXIC

"Menariknya, kami akan meluncurkan kampanye terbaru safety driving AXIC, rapat kerja nasional, dan kegiatan ramah lingkungan seperti penanaman 2.000 bibit pohon, memilah-mengurangi sampah plastik, pelepasan 2.000 ekor burung, coaching clinic, car meet up, dan car display," ujar Devall, sapaan akrabnya dalam keternagan resmi, Kamis (15/8/2024).

Selain itu, masih banyak lagi acara menarik yang dibuat penyelenggara untuk para tamu dan anggota AXIC berserta keluarga. Secara total, acara ini dihadiri sekitar 620 anggota dari seluru chapter dan cabang di Indonesia.

Baca juga: Belajar dari Skandal Daihatsu, Toyota Pakai Aturan dan Metode Baru

"Cabang terjauh yang datang ke Jamnas tahun ini adalah cabang Batam dari Kepulauan Riau, dan Jayapura dari Papua," kata Devall.

Saat ini AXIC sudah menerbitkan nomor ID untuk sekitar 6.600 anggota, yang berasal dari 12 chapter di Jabodetabek dan 61 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Medan, Batam, hingga Papua serta akan terus berkembang bersama dukungan Astra Daihatsu Motor (ADM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau