Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Agya GR Sport Kembali Unjuk Gigi di Kejurnas Slalom Yogyakarta

Kompas.com - 13/08/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mempertahankan pencapaian positif dalam gelaran MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 yang berlangsung di Sirkuit Stadiun Mandala Krida, Yogyakarta.

Pembalap TGRI berhasil meraih podium pertama pada tiga kelas Kejurnas, yakni tandem, wanita, dan Team F dengan menggeber All New Agya GR Sport. Selain itu juga podium ketiga Kejurnas F, kedua dan ketiga Kejurnas A3, serta ketiga pada Kejurnas Team A.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, TGRI sanggup menjaga daya saing All New Agya GR Sport di sirkuit yang sudah menjadi langganan kerjurnas slalom untuk meraih gelar juara di seluruh kelas yang diikuti.

"Selamat kepada para pembalap dan engineer TGRI kembali maximum attack di sirkuit slalom. Semoga hasil positif ini dapat kami jaga di tiga seri sisa supaya peluang mempertahankan gelar juara nasional slalom 2024 semakin terbuka lebar," ucap Anton dalam keterangan resminya, Senin (12/8/2024).

Baca juga: TGRI Raih Podium Ganda di Japan Cup 2024 Seri Ketiga di Sirkuit Suzuka

Toyota Agya GR Sport TGRITAM Toyota Agya GR Sport TGRI

Dalam kejuaraan kali ini, TGRI membawa empat pebalap muda, yakni Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti untuk berlaga di balik kemudi All-New Agya GR Sport.

Anjasara meraih podium ketiga pada babak final Kejurnas F dengan waktu 00 :42.816. Meski Adrianza hanya menempati posisi ke-5 yang diikuti Herdiko di posisi ke-9, total catatan waktu 04:07.960 yang mereka torehkan, berhasil menempatkan TGRI di Podium Pertama Kejuaraan Team F.

Untuk Kejurnas A, Adrianza menempati posisi kedua diikuti Anjasara di urutan ketiga pada kelas A3. Tak hanya itu, keduanya juga menuntaskan sirkuit slalom dengan apik dan memperoleh Podium Pertama Kejurnas Tandem dengan total catatan waktu 01:32.255.

Bermodalkan catatan waktu 00:41.598, Alinka yang di seri lalu menempati posisi kedua, di seri ini sukses merebut posisi pertama Kejurnas Wanita.

Baca juga: Mini Toyota bZ4X Curi Perhatian di Olimpiade Paris 2024

Toyota Agya GR Sport TGRITAM Toyota Agya GR Sport TGRI

 

Selain itu, torehan positif turut dicatatkan oleh Romy Trianata dari Kartika Sari Motorsport yang merupakan tim besutan dealer resmi Toyota dengan meraih podium pertama Kejuaraan Non Seeded Group F.

“Kami mengapresiasi kolaborasi pembalap dan engineer TGRI yang tampil konsisten di Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 di tengah kompetisi yang semakin sengit. Semoga grafik prestasi yang baik ini akan terjaga hingga seri terakhir sebagai upaya mempertahankan gelar juara nasional," ujar Marketing Director PT TAM Hiroyuki Oide.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau