Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor Honda Bakal Tempatkan Pebalap Thailand di LCR Honda

Kompas.com - 06/08/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Somkiat Chantra, pebalap Moto2 asal Thailand, diisukan bakal ditarik oleh Honda Racing Corporation (HRC) ke MotoGP untuk menggantikan posisi Takaaki Nakagami di tim LCR Honda.

Nama Somkiat mencuat sebab saat ini stok pebalap Asia khususnya pebalap Jepang di Moto2 sedang kosong. Jika rumornya benar maka Somkiat akan jadi pebalap MotoGP pertama asal Thailand.

Baca juga: Begini Tips Membeli Motor Listrik Bekas

Pebalap tim LCR Honda Takaaki NakagamiTwitter @takanakagami30 Pebalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami

Seperti diketahui, Nakagami putus kontrak akhir musim ini sehingga Honda harus cari pengganti. Namun, tim LCR Honda Idemitsu yang biasanya jatah pebalap asal Jepang saat ini sedang tidak ada.

Pebalap Moto2 asal Jepang Ai Ogura akan bergabung dengan Trackhouse Aprilia pada 2025. Sehingga, pebalap Asia yang masuk radar ialah Somkiat yang merupakan rekan setim pebalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji.

Dilansir dari GPOne, diprediksi Somkiat akan disodorkan kontrak selama dua musim. Jika performanya bagus, bukan tidak mungkin kontrak tersebut diperpanjang dengan tambahan bonus.

Baca juga: Charging Station Hyundai Sudah Tidak Bisa Dipakai Merek Lain

Johann Zarco saat menggantikan sementara Takaaki Nakagami pada MotoGP 2019Dok. @johannzarco Johann Zarco saat menggantikan sementara Takaaki Nakagami pada MotoGP 2019

Belum ada konfirmasi baik dari HRC dan LCR Honda mengenai rumor ini. Namun demikian, tak sedikit yang berharap Somkiat naik ke kelas premier yaitu MotoGP.

Baca juga: Diler Motor Bekas Masih Belum Mau Jualan Motor Listrik

Saat ini Somkiat berada di posisi ke-11 klasemen Moto2. Cukup jauh dibandingkan Ogura yang berada di posisi kedua. Hal itu yang membuat beberapa pihak kurang yakin dengan Somkiat.

Namun, disebutkan HRC percaya dengan talenta Somkiat. Dikabarkan, jika tidak ada halangan, pebalap yang merupakan jebolan Asia Talent Cup ini akan menandatangani kontrak pada September 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau