Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Rilis GR Corolla Model 2025, Lebih Sangar

Kompas.com - 02/08/2024, 19:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi merilis Toyota GR Corolla model 2025. Hot hatch empat pintu andalan Toyota itu dibekali beberapa fitur baru baik di eksterior dan teknis yang membuatnya makin sangar.

Ubahan eksterior dapat dilihat dari pembaruan pada bumper depan. Fasia baru ini dilengkapi saluran rem besar untuk mengalirkan udara keluar dari bagian atas ban. Interiornya hampir sama tetapi mendapat penyegaran.

Baca juga: Tilang Uji Emisi Berlaku Tahun Ini, Penindakkan Bakal Pakai ETLE

Toyota GR Corolla 2025Foto: Carscoops Toyota GR Corolla 2025

Ubahan lain GR Corolla kini dibekali transmisi otomatis 8-percepatan yang sudah dipakai di GR Yaris. Toyota yakin aplikasi ini merupakan langkah yang membantu memperluas daya tarik GR Corolla.

Dilansir dari Carscoops, transmisi 8-percepatan yang dikenal sebagai Gazoo Racing Direct Automatic Transmision (DAT) tersebut berbeda dengan girboks punya GR Supra dan GR 86.

Perbedaan utama antara girboks DAT dengan girboks GR Supra dan GR 86 adalah transmisi ini mendeteksi masukan rem dan akselerator untuk melakukan perpindahan gigi yang sesuai kebutuhan.

Baca juga: Skema Kredit Yamaha NMAX Neo, Cicilan mulai Rp 1,5 Juta

Toyota GR Corolla 2025Foto: Carscoops Toyota GR Corolla 2025

Menariknya, transmisinya memiliki rasio yang sangat mirip dengan manual 6-percepatan standar dan memiliki pendingin khusus. Toyota juga akan menawarkan sub-radiator untuk pendinginan tambahan sebagai opsi pada model premium tapi sebagai standar di versi Premium Plus.

Baca juga: Update Daftar Pebalap MotoGP 2025, Alex Rins Tetap di Yamaha

Selain girboks, Toyota juga melakukan penyempurnaan pada mesin. Jantung 1,6 liter turbo mampu menghasilkan 300 Tk, tapi torsinya jadi 400 Nm atau setara 295 lb-ft meningkat dari sebelumnya yaitu 273 lb-ft.

Para insinyur Toyota juga telah meningkatkan bagian suspensi. Suspensi depan pakai per baru dengan rebound yang lebih baik guna mencegah roda terangkat saat melakukan akselerasi. Sedangkan bagian belakang ditambahkan stabilisator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau