Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Lagi Pembaharuan New Mitsubishi Pajero Sport

Kompas.com - 30/07/2024, 18:31 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

KLATEN, KOMPAS.com - Mitsubishi Pajero Sport baru hadir di GIIAS 2024. Model SUV ladder frame 7 penumpang andalan Mitsubishi itu kini hadir dengan desain muka yang lebih menawan.

Selain itu bagian interior mobil juga mengalami peningkatan di sektor kenyamanan.
Pasalnya, mobil jenis SUV seperti Pajero Sport kini tidak hanya digunakan konsumen untuk melewati medan berat tapi juga jadi kendaraan harian yang butuh kenyamanan ekstra.

Pajero Sport terbaru merupakan SUV yang dikenal kualitas dan ketangguhannya. Mobil ini telah menjadi ikon kendaraan yang populer di Indonesia selama lebih dari 15 tahun.

Baca juga: Mitsubishi New Pajero Sport Menyasar Gengsi Konsumen


Mobil ini memiliki desain dinamis dan performa superior dengan fungsionalitas tinggi. Grill depan hexagonal berpadu bumper baru, serta alloy wheel hingga 18-inci. Interiornya menawarkan kenyamanan optimal dengan synthetic leather dan dekorasi dark titanium.

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI mengatakan Pajero Sport terbaru memiliki desain menawan dan menawarkan kemewahan.

“Selain itu memiliki fleksibilitas unggul, menggabungkan desain rapi dengan teknologi canggih dan kenyamanan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa.” ucap Atsushi dalam keterangan resmi, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan All New Triton dan New Pajero Sport di GIIAS 2024

Mitsubishi New Pajero Sport 2024 Mitsubishi New Pajero Sport 2024

Atsushi berharap Pajero Sport baru bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya berkat usaha maksimal yang telah dilakukan.

“Mungkin agar market share bisa dimenangkan, jadi bisa mendominasi dan tidak turun.” ucap Atsushi.

New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 Ps atau 178,5 Tk dan torsi 430 Nm. Varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS atau 134,1 Tk dan torsi 324 Nm.

Mobil ini dilengkapi 7 airbags, electronic parking brake (EPB) dengan brake assist (BA), Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan lainnya.

Baca juga: Mitsubishi New Pajero Sport Meluncur di GIIAS, Berikut Ubahannya

Mitsubishi New Pajero Sport 2024 Mitsubishi New Pajero Sport 2024

Fitur kenyamanan termasuk display digital pengemudi 8-inch, roof monitor 12,1-inch, dan sistem audio dengan layar sentuh 8-inch yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

New Pajero Sport dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas petualangan penggunanya dengan perpaduan gaya, kenyamanan, dan kepraktisan.

Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI mengatakan Pajero Sport masuk segmen kalangan menengah ke atas, sebagai simbol kebanggaan.

Baca juga: Kata Komunitas Soal Kasus Pajero Sport Bergetar

Mitsubishi New Pajero Sport 2024 Mitsubishi New Pajero Sport 2024

“Selain itu Pajero Sport terbaru juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman, sebagian pengguna tak pakai mobil ini untuk offroad meski memiliki kemampuan offroad yang baik,” ucap Guntur pada keterangan resmi, Kamis (18/7/2024).

Guntur mengatakan ada pembaruan dari sisi kenyamanan, kemampuan beberapa fitur pelengkap, dan interiornya.

“Interior kami perbarui dengan warna baru, tentunya itu akan menambah kenyamanan dan kesan yang lebih mewah,” ucap Guntur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau