Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda 3 AutoExe Tampil Agresif di GIIAS 2024

Kompas.com - 28/07/2024, 09:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda Indonesia menjadi salah satu produsen otomotif yang ikut serta pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Pabrikan asal negeri Jepang itu membawa salah satu lini produk andalannya, yakni Mazda 3.

Ada yang menarik pada pameran ini, di mana produsen otomotif berlambang ‘M’ itu menjual Mazda 3 dengan aksesori dan AutoExe, tuning house asal Jepang, yang khusus melayani tuning kendaraan Mazda.

Baca juga: Resmi Ditutup, GIIAS 2024 Jadi Momen Peluncuran 60 Kendaraan Baru

Sebagai informasi, AutoExe menghadirkan berbagai tuning parts yang cocok untuk berbagai seri dan tipe mobil Mazda seperti performance package, styling package, dan suspension package.

Mazda 3 AutoExeKompas.com/Nanda Mazda 3 AutoExe

Secara tampilan Mazda 3 Auto Exe tampak lebih agresif berkat pemasangan front under spoiler di bagian fascia. Di bagian samping juga tampak lebih menarik dengan pemasangan side under spoiler serta ride side cowl.

Tampilannya semakin sporty berkat pemasangan red nut wheel di padukan dengan pelek berwarna hitam.

Berlanjut ke bagian belakang, terdapat rear roof spoiler, serta sport muffler, dan muffler garnish. Menambah kesan agresif dari hatchback Mazda ini.

Tak hanya itu, Mazda 3 AutoExe juga dilengkapi aksesori lain seperti strut tower bar, floor crossbar, lower arm bar front, sports stabilizer, ram air intake system, intake suction kit, oil filter cap, oil level grip, brake fluid cap, dan masih banyak lagi.

Mazda 3 AutoExeKompas.com/Nanda Mazda 3 AutoExe

Igor Panjaitan, Customer Service After Sales Director PT Eurokars Motor Indonesia (Mazda Indonesia), mengatakan, penyematan parts AutoExe bukan hanya bertujuan untuk menaikan performa, tetapi lebih kepada menciptakan pengalaman berkendara.

“Seperti yang dijelaskan AutoExe, kita tidak ingin memberikan suatu target bahwa torsi dan sebagainya, bukan hanya angka. Mazda dikendarai bukan untuk di sirkuit untuk balap, lebih ke styling. Tidak mengukur torsi naik sekian, lebih kepada suara lebih mantap, dan tarikannya lebih terasa atau akselerasi lebih cepat,” ucap Igor, di ICE BSD, belum lama ini.

Mazda 3 AutoExeKompas.com/Nanda Mazda 3 AutoExe

Baca juga: Respons Positif Pengunjung Booth Toyota di GIIAS 2024

Tak hanya itu, Mazda juga memberikan harga khusus untuk konsumen yang ingin membeli paket modifikasi Mazda 3 AutoExe. Banderol yang ditawarkan untuk paket modifikasi tersebut adalah Rp 119 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau