Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Himalayan 450 Meluncur, Harga mulai Rp 150 Jutaan

Kompas.com - 19/07/2024, 20:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Royal Enfield Himalayan 450 resmi meluncur di Indonesia, lewat pameran GIIAS 2024. Motor andalan pencinta Royal Enfield yang senang bertualang tersebut kini tampil baru semua, tampilan, sampai ke mesin.

Anindya Dwiasti, Marketing Head Royal Enfield Indonesia mengatakan, Himalayan 450 ini benar-benar berbeda dengan generasi sebelumnya.

"Cuma DNA masih sama. Sasisnya, mesinnya, teknologinya, itu sudah berbeda sekali," kata Anin saat media test drive di Bogor belum lama ini.

Baca juga: Royal Enfield Shotgun 650 Siap Meluncur di GIIAS 2024

Royal Enfield Himalayan 450 resmi meluncur di Indonesia, harga mulai Rp 150 jutaKOMPAS.com/FATHAN Royal Enfield Himalayan 450 resmi meluncur di Indonesia, harga mulai Rp 150 juta

Bicara penampilan, Himalayan terbaru berubah total, bentuknya jadi lebih dinamis. Semua komponen yang terpasang benar-benar baru, dari model tangki, rangka, sampai bodi belakang.

Tapi yang paling terasa ubahannya ada di sektor mesin. Himalayan terbaru sudah pakai mesin Sherpa 452cc dengan tenaga yang jauh lebih besar, 40 TK di 8.000 RPM dan torsi 40 Nm di 5.500 RPM.

Tenaga dan torsi tadi dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan, disalurkan ke roda belakang pakai rantai. Performa yang naik, maka sistem pengereman juga ditingkatkan dengan penggunaan cakram depan dan belakang yang lebih besar.

Baca juga: Ulas Sustaina-C Concept, Mobil Listrik Masa Depan Honda


Kemudian yang paling baru ada di bagian fitur, di mana klaster instrumennya sekarang sudah full TFT digital. Bentuknya bulat biar memberi aksen klasik, tapi informasi di dalamnya sangat lengkap, dari speedometer, takometer, konsumsi BBM, meter bensin, serta sistem navigasi.

Secara keseluruhan, Himalayan terbaru menjawab keinginan para pencinta Royal Enfield Himalayan generasi pertama. Modelnya makin modern ditambah performa yang meningkat serta fitur yang canggih buat menemani bertualang.

Tersedia empat varian yang bisa dipilih, pertama ada Base (Rp 151,5 juta), Pass (Rp 156,5 juta), Summit (Rp 159,6 juta) dan Summit dengan ban tubeless (Rp 162,5 juta).

Semuanya punya spesifikasi yang sama, bedanya ada di skema warna. Selain itu buat yang Summit dengan ban tubeless, peleknya masih sama, jari-jari, cuma khusus untuk ban tubeless.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau