Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Mau Tambah Diler Tahun Ini

Kompas.com - 12/07/2024, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Royal Enfield hadir di Indonesia sejak 2016. Saat itu merek Inggris yang juga punya markas di India tersebut dibawa oleh PT Distributor Motor Indonesia (DMI) dan sekarang sudah berganti ke PT Nusantara Batavia International.

Kalau dihitung, kehadiran Royal Enfield di Indonesia sudah mau 10 tahun. Penggunanya pun ternyata sudah tersebar ke seluruh Indonesia, namun memang pengembangan diler dan tempat servis resmi belum sebanyak itu.

Anindya Dwiasti, Head of Marketing Royal Enfield Indonesia, mengatakan, pihaknya berencana menambah jaringan diler, melihat penyebaran motornya yang luas di Indonesia.

Baca juga: Tanggapan Royal Enfield Soal Motornya yang Jadi Bahan Modifikasi

Diler Royal Enfield Pondok IndahFoto: Istimewa Diler Royal Enfield Pondok Indah

"Ada (rencana diler baru tahun ini). Kita saat ini sudah ada enam (diler) dan kita akan tambah lagi tahun ini. Tentunya ke luar Jawa juga," kata Anin di Bogor, Rabu (10/7/2024).

Anin menjelaskan, enam diler yang sudah beroperasi ada di daerah Jakarta, Depok, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Rencananya diler yang dibuka satu saja buat tahun ini, tapi tidak menutup kemungkinan lebih.

Baca juga: Lakukan Hal Ini jika Air Radiator Mobil Sudah Keruh


"Mudah-mudahan lebih dari satu. Kita inginnya lebih banyak. Sebenarnya pengguna Royal Enfield sudah ada di mana-mana. Kita inginnya bisa lebih melayani kebutuhan pengguna, apalagi dari sisi aftersales," kata Anin.

Sebagai bayangan, komunias Royal Enfield paling besar yakni Rori (Royal Riders Indonesia) punya 23 sub-chapters. Jadi bisa dibilang pengguna Royal Enfield di Indonesia sudah tersebar ke 23 daerah, banyak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau