Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Wapres Ma'ruf Amin Coba Kenyamanan Hyundai Kona Electric

Kompas.com - 19/07/2024, 09:52 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Ma'ru Amin, sempat mengunjungi beberapa booth usai membuka gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 Juli 2024, di ICE BSD, Tangerang.

Salah satu yang disambangi Ma'ruf bersama Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita adalah booth Hyundai yang berada di Hall 10-10B.

Dari jajaran produk mobil listrik Hyundai yang dihadirkan, Kona Electric yang baru saja meluncur dan memiliki komponen lokal terbesar di Indonesia langsung mencuri perhatian.

Baca juga: Menunggu Toyota Hilux Rangga, Jadi Kebangkitan Karoseri Indonesia

Bahkan, Ma'ruf juga sempat merasakan singkat kenyamanan interior Kona Electric yang menggunakan baterai lokal produksi Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power yang pabrikanya berada di Karawang, Jawa Barat.

Wapres Ma'ruf Amin di booth Hyundai GIIAS 2024HMID Wapres Ma'ruf Amin di booth Hyundai GIIAS 2024

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, kedatangan Ma’ruf ke booth Hyundai memang untuk melihat Kona Electric yang sudah diproduksi lokal dan punya tingkat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sampai 80 persen.

"Bahwa sudah komplit rantai pasokannya dan itu yang ingin dilhat di mana produk dalam negeri yang TKDN disambaikan sudah 80 persen. Makanya Pak Wapres ingin melihat kendaraannya secara langsung dan duduk di dalam kendaraannya," ujar Frans di ICE BSD City, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Daihatsu Xenia ADS X Meluncur di GIIAS 2024, Harga Menyusul

Kona Electric meluncur sebagai pilihan baru mobil listrik di Indonesia yang diklaim menawarkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang, serta all-electric range (AER) hingga lebih dari 600 kilometer.

Wapres Ma'ruf Amin di booth Hyundai GIIAS 2024BRYAN Wapres Ma'ruf Amin di booth Hyundai GIIAS 2024

Selain itu, mobil listrik ini juga memiliki ragam fitur modern dan telah resmi dipasarkan dalam lima varian dengan harga mulai Rp 499 juta sampai Rp 590 juta on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau