Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Luncurkan CRF1100L Africa Twin, Seharga Fortuner 2.8 VRZ

Kompas.com - 17/07/2024, 09:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin dengan desain dan performa lebih baik dari sebelumnya.

Model terbaru ini menggendong mesin anyar berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan yang lebih bertenaga.

CRF1100L Africa Twin kini mampu menghasilkan tenaga lebih maksimal yaitu 75 kW atau setara 100 Tk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 112 Nm pada 6.000 rpm.

Baca juga: Alasan Ganti Ban Mobil Tidak Boleh Beda Merek

Honda telah merilis pembaruan pada dua model Honda CRF1100L Africa Twin 2024 dan Africa Twin Adventure SportsPAULTAN.org Honda telah merilis pembaruan pada dua model Honda CRF1100L Africa Twin 2024 dan Africa Twin Adventure Sports

Kompresi mesin model ini juga meningkat menjadi 1:10,5 dengan karakter tenaga yang kuat di semua putaran mesin.

Pengaplikasian 4+2 riding mode tetap dipertahankan, memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road.

Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan memberikan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Baca juga: Toyota Siapkan Innova Zenix Hybrid Vegetarian di GIIAS 2024

CRF1100L Africa Twin kini juga dilengkapi dengan fitur canggih terbaru di bagian suspensi yang menggunakan Showa Electronically Equipped Ride Adjustment (EERA) inverted front suspension.

Suspensi terbaru ini memungkinkan pengendara untuk memilih pengaturan suspensi yang paling sesuai dengan keinginannya secara elektronik, sehingga memberikan kenyamanan dan kebanggan lebih saat mengendarainya.

“Kami menghadirkan CRF1100L Africa Twin dengan berbagai ubahan terkini baik dari segi mesin yang lebih bertenaga hingga fitur suspensi terbaru untuk memastikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan membanggakan bagi pecinta big bike adventure di Indonesia,” ujar Marketing Director AHM Octavianus Dwi, dalam keterangan resmi (16/7/2024).

Baca juga: Pajak Mobil Hybrid Siap Naik, Kemenperin Upayakan Harmonisasi

Honda CRF1100L Africa Twin Dok. AHM Honda CRF1100L Africa Twin

“Kami pastikan CRF1100L Africa Twin siap menjadi partner konsumen melibas tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road,” kata dia.

Selain itu, CRF1100L Africa Twin juga masih mengusung Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS yang memungkinkan pengendara mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru dengan harga Rp 633 juta (on the road DKI Jakarta).

Banderol ini rupanya cukup setara dengan Toyota Fortuner 2.8 VRZ A/T Diesel yang dijual Rp 631,2 juta per Juli 2024.

Sepertinya, motor baru ini bakal jadi salah satu andalan Honda ikut pameran di gelaran GIIAS 2024, mulai 18-28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau